BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arema FC Akan Tuntut Kepastian Kompetisi di RUPS PT LIB

28-01-2019 22:52 | Dimas Ardi Prasetya

Ruddy Widodo (c) Fitri Apriani Ruddy Widodo (c) Fitri Apriani

Bola.net - Manajemen Arema FC membeber agenda yang akan mereka bawa dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), operator kompetisi profesional di Indonesia. Arema, yang merupakan salah satu pemegang saham PT LIB, memastikan akan menuntut sejumlah kejelasan pada PT LIB.

PT LIB, sesuai jadwal, akan segera menggelar RUPS. Sesuai amanat Kongres PSSI, Minggu (20/01) lalu, RUPS akan digelar paling lambat dua pekan setelahnya.

Menurut Ruddy Widodo, saat ini, manajemen Arema sudah menyiapkan sejumlah agenda. Yang terutama, sambung manajer berusia 47 tahun tersebut, adalah kepastian soal kompetisi.

"Yang menjadi kami tetap menyangkut kepastian kompetisi, kapan mulainya," ucap Ruddy, menjawab pertanyaan Bola.net, Senin (28/01).

"Salah satunya, kami juga minta agar tak ada perubahan regulasi pada kompetisi musim 2019," sambungnya.

Apa lagi agenda Arema pada RUPS PT LIB? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Minta Kejelasan Subsidi

Lebih lanjut, Ruddy menyebut bahwa salah satu kejelasan lain yang diminta manajemen Arema FC adalah soal subsidi. Ia berkaca dari pengalaman musim lalu bahwa pembagian subsidi terdiri dari dua termin, Rp 5 miliar dan Rp 2,5 miliar.

"Kami ingin musim ini kembali seperti sebelum ada skema seperti ini, semua sudah include di subsidi. Jadi tidak terpisah seperti saat ini," tutur Ruddy.

"Jadi nanti jumlah subsidi sudah ditentukan di awal dan semua sudah termasuk di situ. Tak ada syarat dan ketentuan berlaku," ia menambahkan.

2 dari 3 halaman

Belum Dapat Undangan

Sementara itu, kendati sudah menyiapkan sejumlah agenda yang akan dibawa ke RUPS, Ruddy mengaku belum mengetahui kejelasan soal kapan agenda ini akan dihelat. Ia menegaskan, sampai saat ini, belum ada undangan RUPS.

"Belum ada undangan untuk itu. Padahal kan harusnya dalam pekan-pekan ini," katanya.

Semestinya, RUPS sendiri paling lambat dihelat pada Senin (04/02) mendatang. Ini sesuai dengan tenggat maksimal dua pekan setelah Kongres PSSI.

3 dari 3 halaman

Berita Video


Berita video highlights Serie A pekan ke-21 antara AC Milan menghadapi Napoli yang berakhir dengan skor imbang 0-0.

Nonton Pertandingan Bola, Reaksi Nenek Ini Bikin Heboh

KOMENTAR