Arema FC 0-0 PSS Sleman, Satu Poin untuk Tri Fajar Firmansyah

Abdi Rafi Akmal | 6 Agustus 2022, 05:43
Laga Arema FC vs PSS Sleman di laga pekan ketiga BRI Liga 1 2022/23 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (05/08/2022) malam WIB. (c) BRI Liga 1 Official Twitter
Laga Arema FC vs PSS Sleman di laga pekan ketiga BRI Liga 1 2022/23 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (05/08/2022) malam WIB. (c) BRI Liga 1 Official Twitter

Bola.net - PSS Sleman berhasil mencuri poin di markas Arema FC pada pekan kedua BRI Liga 1 2022/2023. Kedua tim bermain imbang 0-0 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (05/08/2022).

Hasil itu sangat disyukuri oleh pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro karena bisa membawa pulang poin. Meskipun dari sisi permainan masih banyak yang perlu dibenahi dari timnya.

"Dari sisi hasil, jelas kami syukuri, kami bisa mencuri satu poin di sini. Walaupun masih banyak kekurangan dari kami," katanya dalam sesi jumpa pers usai laga.

"Sepanjang laga kami ditekan, dalam artian ini menjadikan evaluasi buat kami, mudah-mudahan ke depan kami akan jadi lebih baik," sambungnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 3 halaman

Arema FC Lebih Dominan

Diakui Seto, Arema FC lebih mendominasi permainan daripada PSS Sleman. Itu yang akan diperbaiki dengan harapan pemain bisa lebih siap menghadapi situasi tersebut.

"Saya pikir Arema cukup dominan dengan berbagai serangan di seluruh penjuru mata angin," jelas Seto.

"Mudah-mudahan ini menjadi pembelajaran buat kami, dan harapannya bisa menumbuhkan mental secara individual maupun secara tim," harapnya.

2 dari 3 halaman

Ganggu Serangan Arema FC

Untungnya, PSS Sleman masih mampu menahan gempuran Arema FC. Menurut Seto, itu karena para penggawa Laskar Sembada mampu mereduksi kelebihan lawan.

"Tentunya kami mencoba untuk mengganggu serangan dari Arema yang notabene mempunyai kualitas crossing dengan target di gawang kami," lanjut Seto.

Artinya, PSS Sleman berupaya agar Arema FC tidak diberi keleluasaan di ruang-ruang berbahaya. Tentunya dengan beberapa catatan yang tetap harus ditingkatkan.

3 dari 3 halaman

Didedikasikan untuk Tri Fajar Firmansyah

Sementara itu, gelandang asing PSS Sleman, Jihad Ayoub cukup puas dengan satu poin yang diraih. Dia pun mendedikasikan hasil imbang itu untuk Tri Fajar Firmansyah.

Tri Fajar Firmansyah adalah suporter PSS Sleman yang tewas setelah menjadi sasaran kerusuhan antar suporter di Yogyakarta. Ia diduga dikeroyok oleh salah satu kelompok suporter lain yang sedang bertikai.

"Ini adalah game yang susah buat kami, tapi ini juga satu poin yang penting di laga tandang," jelas Ayoub.

"Kami mendedikasikan satu poin ini untuk seluruh suporter, terkhusus salah satu suporter kami yang baru saja meninggal kemarin," tandas pemain berpaspor Lebanon itu.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR