BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arema Dukung Rencana Kompetisi Digulirkan Lagi Mulai September

02-06-2020 20:15 | Serafin Unus Pasi

Arema FC di Shopee Liga 1 2020 (c) Bola.com/Iwan Setiawan Arema FC di Shopee Liga 1 2020 (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Manajemen Arema FC membeber pendapat mereka soal wacana kompetisi Shopee Liga 1 musim 2020 digulirkan lagi mulai September mendatang. Klub berlogo singa mengepal ini mengaku sangat mendukung jika kompetisi dihelat lagi pada waktu itu.

"Menurut kami, itu sangat bagus. September bisa dibilang pas," ucap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, pada Bola.net.

"Kalau dimulai pada September, kompetisi bisa berakhir April. Masih ada waktu bersiap sekitar sebulan untuk menggelar Piala Dunia U-20, yang jadwalnya Mei-Juni mendatang," sambungnya.

Secara teknis pun, Ruddy menyebut bahwa digelarnya kompetisi pada September mendatang cukup ideal. Manajer berusia 48 tahun ini menyebut ada waktu cukup untuk menyiapkan tim.

"Dalam diskusi tadi, Coach Indra Sjafri menyebut bahwa untuk kembali berkompetisi diperlukan waktu sekitar empat pekan. Saya sepakat dengan pendapat beliau. Saya sudah berdiskusi juga dengan tim pelatih Arema. Mereka pun memerlukan waktu yang sama untuk menyiapkan tim," ungkap Ruddy.

"Kami optimistis cukup empat pekan untuk bersiap. Pasalnya, sekarang kan tinggal mengembalikan kondisi, bukan membentuk tim. Kalau membentuk tim ya sekitar dua bulan," imbuhnya.

Sebelumnya, dalam rapat virtual antara PSSI dan klub-klub peserta kompetisi Shopee Liga 1 musim 2020, Selasa (02/06), muncul wacana kompetisi Shopee Liga 1 musim 2020 bakal kembali digulirkan. Kabarnya, kompetisi ini akan dihelat lagi mulai September mendatang.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Tunggu Keputusan PSSI Soal Gaji

Lebih lanjut, kendati mendukung jika kompetisi digulirkan lagi mulai September, Ruddy menyebut ada pekerjaan rumah yang masih harus dituntaskan PSSI. Pekerjaan rumah tersebut, sambung pria asal Madiun ini, adalah memberi dasar hukum soal penggajian.

"Surat keputusan PSSI sebelumnya kan mengatur penggajian sampai Bulan Juni. Nah, sementara kalau kompetisi digelar lagi mulai September ada dua bulan yang menjadi pertanyaan, yaitu Juli dan Agustus," papar Ruddy.

"Karenanya, kami berharap PSSI segera memberi keputusan soal ini," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR