BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Arema Batal Gelar Laga Uji Coba pada Akhir Pekan Ini

19-06-2019 17:18 | Serafin Unus Pasi

Ricky Kayame merayakan golnya bersama Dedik Setiawan (c) Arema FC Official Ricky Kayame merayakan golnya bersama Dedik Setiawan (c) Arema FC Official

Bola.net - Program Arema FC untuk menyiapkan diri jelang kembali melanjutkan perjalanan mereka di Shopee Liga 1 musim 2019 kembali berubah. Klub berlogo singa mengepal tersebut dipastikan batal menggelar laga uji coba, yang dijadwalkan akan dihelat pada akhir pekan ini.

"Kami batal menggelar uji coba pada akhir pekan nanti," ucap Pelatih Arema, Milomir Seslija, pada Bola.net.

"Sulit untuk mencari lawan seperti yang kami inginkan. Saat ini kompetisi Liga 2 sudah dimulai. Jadi lawan yang kami inginkan tidak mungkin lagi beruji coba dengan kami," sambungnya.

Sebelumnya, sebagai ajang persiapan mereka jelang kembali berkompetisi di Liga 1, Arema berencana menggelar laga uji coba kontra tim Liga 2. Pertandingan ini dijadwalkan bakal digelar di Stadion Gajayana Kota Malang, Minggu (23/06) mendatang.

Arema sendiri sengaja mencari lawan tanding klub Liga 2. Mereka menginginkan lawan yang bisa bermain dengan intensitas tinggi, untuk bisa memberi tekanan pada Hamka Hamzah dan kawan-kawan.

Manajemen Arema sendiri sebelumnya sudah sempat berkomunikasi dengan sejumlah klub Liga 2. Persis Solo disebut sebagai kandidat terkuat untuk menjadi lawan Arema pada pertandingan tersebut.

Apakah batalnya uji coba ini merusak program yang telah disusun tim pelatih Arema? Simak di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Pasrah Uji Coba Batal

Sementara itu, Milo -sapaan karib Milomir Seslija- mengaku pasrah dengan batalnya uji coba ini. Secara tersirat, ia mengaku bahwa batalnya uji coba ini berdampak pada program persiapan yang sudah disusun.

"Namun, apa mau dikata? Ini semua karena situasi yang tidak memungkinkan," kata Milo.

"Yang pasti, kami akan berusaha agar ada alternatif lain untuk menggantikan uji coba yang batal ini," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Gelar Internal Game

Menurut Milo, tim pelatih sudah menyusun rencana agar batalnya uji coba ini tak terlalu banyak berdampak pada anak asuhnya. Mereka, sambung pelatih asal Bosnia ini, akan mengadakan internal game sebagai pengganti laga uji coba.

"Penggantinya, pada hari Senin (24/06), kami akan menggelar internal game di Stadion Gajayana Kota Malang," ujar Milo.

"Kendati sekadar internal game, kami tetap akan upayakan agar pertandingan tersebut bisa berjalan seperti yang kami inginkan," pelatih berusia 54 tahun tersebut menandaskan.

KOMENTAR