Arema Bakal Main Cerdik Kala Menghadapi PS TIRA

Dimas Ardi Prasetya | 23 Oktober 2019, 23:50
Arema FC (c) Bola.com/Iwan Setiawan
Arema FC (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Milomir Seslija membeber siasat yang akan diterapkan anak asuhnya pada laga lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019, kontra PS TIRA. Pelatih Arema FC ini menyebut timnya bakal bermain cerdik pada pertandingan tersebut.

"Kami bakal mencoba bermain pintar pada pertandingan tersebut," ucap Milo, sapaan karib Milomir Seslija, pada Bola.net.

"Kami coba untuk tak memberikan mereka ruang dan peluang untuk mengembangkan permainan. PS TIRA adalah tim bagus, mereka pasti akan sangat berbahaya jika mendapat ruang dan peluang," sambungnya.

Menurut Milo, selain bermain cerdik, pada pertandingan tersebut, timnya akan bekerja lebih keras. Pelatih asal Bosnia ini yakin, anak asuhnya akan mampu memberi kesulitan pada Laskar Padjadjaran, julukan PS TIRA.

"Selama kami mampu bekerja keras dan bermain seperti pada pertandingan sebelumnya, kontra Persipura, kami akan bisa mengatasi PS TIRA," tuturnya.

Arema akan menghadapi PS TIRA pada laga pekan ke-24 Shopee Liga 1 musim 2019. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Pakansari Bogor, Kamis (24/10/2019) besok.

Pada pertemuan pertama lalu, Arema harus menelan kekalahan dari PS TIRA. Dalam laga pekan keenam Shopee Liga 1 musim 2019, yang dihelat di Stadion Gajayana Kota Malang, Sabtu (29/06/2019) ini, klub berlogo singa mengepal tersebut harus menyerah dengan skor 1-2.

Saat ini, PS TIRA berada di peringkat empat klasemen dengan raihan 36 angka dari 23 laga. Sementara, Arema berada di posisi enam dengan koleksi 34 poin dari 22 pertandingan.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Benahi Kekurangan

Sementara itu, ada hal lain yang akan dilakukan para penggawa Arema untuk bisa meredam permainan PS TIRA. Klub berlogo singa mengepal ini akan membenahi kekurangan-kekurangan yang masih tampak pada laga sebelumnya, kontra Persipura Jayapura.

"Waktu itu, kami kerap kehilangan bola di area sendiri. Pada pertandingan lawan PS TIRA, hal ini tak boleh lagi terjadi," tegas Milo.

"Terlebih lagi, PS TIRA sangat bagus dalam skema serangan balik. Tentu, kami tak boleh lagi mengulang kesalahan seperti ini," imbuh pelatih berusia 55 tahun tersebut.

Selain itu, Milo menyebut bahwa timnya sudah menganalisis pula kelemahan PS TIRA. Menurutnya, para penggawa Arema akan berusaha keras untuk bisa memanfaatkan celah ini.

"Dua pemain belakang mereka tak terlalu cepat. Kami akan mencari cara untuk bisa mengambil keuntungan dari hal tersebut," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR