BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

APPI: Penunggakan Gaji 3 Klub Liga 2 Dibayarkan PSSI Lewat Subsidi

27-09-2021 22:03 | Serafin Unus Pasi

Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (c) Fitri Apriyani
Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (c) Fitri Apriyani

Bola.net - Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) mengabarkan bahwa penunggakan gaji tiga klub Liga 2 2021 yaitu Persijap Jepara, PSKC Cimahi, dan Persekat Tegal akan dibayarkan oleh PSSI melalui subsidi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"PSSI akan menjamin pembayaran tunggakan melalui pemotongan subsidi dari PT LIB," tulis APPI dalam pengumumannya, Senin (27/9).

Sebelumnya, National Dispute Resolution Chamber (NDRC) Indonesia memutuskan bahwa PSKC masih menunggak gaji enam pemain dan Persijap terhadap sembilan pemain. APPI tidak menjelaskan jumlah pemain yang gajinya ditunggak oleh Persekat.

Liga 2 2021 telah dimulai pada Minggu (26/9) ketika ketiga klub tersebut masih menunggak gaji. Ketiganya seharusnya tak dapat mendaftarkan pemain dalam tiga periode jika tidak melunasi tunggakan gaji terhadap para pemainnya.

"Kembali kami sampaikan bahwa putusan-putusan NDRC Indonesia yang dimaksud di atas sifatnya adalah berkekuatan hukum tetap, yang seharusnya dihormati dan dijalankan oleh para pihak," bunyi pernyataan APPI.

"Dan juga seharusnya merupakan salah satu syarat utama dalam verifikasi keikutsertaan klub-klub dalam Liga 2, seperti halnya yang telah dilakukan pada BRI Liga 1," lanjut narasi APPI tersebut.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Persis Solo Masih Tunggak Gaji

APPI juga menyatakan bahwa Persis Solo masih menunggak gaji 18 pemain yang diklaim oleh Laskar Samber Nyawa sebagai permasalahan manajemen lama pimpinan Vijaya Fitriyasa. Namun, penunggakan gaji tersebut tidak dapat diproses NDRC Indonesia karena ke-18 pemain itu tidak punya salinan kontrak.

"Melalui siaran pers ini APPI juga kembali mengingatkan bahwa klub Persis masih juga belum menyelesaikan tunggakan gaji pemainnya," tulis APPI.

Adapun, tiga dari empat klub penunggak gaji di atas telah memulai kiprahnya di Liga 2 2021. Ketiga tim tersebut yaitu Persis, Persekat, dan Persijap.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR