APPI Merespons Kabar Sriwijaya FC Tunggak Gaji Yanto Basna dan Maldini Pali

Dimas Ardi Prasetya | 17 Juni 2019, 23:49
Ponaryo Astaman (c) Fitri Apriani
Ponaryo Astaman (c) Fitri Apriani

Bola.net - Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) merespons kabar yang menyebut Sriwijaya FC masih belum membayar gaji dua mantan pemainnya, Yanto Basna dan Maldini Pali. Keduanya adalah eks penggawa Laskar Wong Kito pada musim 2017.

Basna dan Maldini telah mengadukan persoalan ini kepada APPI. Dalam surat tertulisnya, Basna menjelaskan bahwa Sriwijaya FC menunggak gajinya pada Desember 2017.

Sedangkan Maldini, mengungkapkan bahwa uang muka dan gaji bulan Juni 2017 belum dibayarkan oleh Laskar Wong Kito.

"Untuk mantan pemain Sriwijaya FC pada musim lalu telah selesai. Kini, tinggal dua pemain pada 2017, Yanto Basna dan Maldini Pali. Kasusnya sedang kami teliti," ujar General Manager APPI, Ponaryo Astasman di Jakarta, Senin (17/6/2019).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

APPI Meneliti

Ponaryo berjanji pihaknya akan mencari tahu kasus ini sedetail mungkin. Baru setelah itu, APPI akan berkoordinasi ke Sriwijaya FC.

"Kami menelitinya, seteliti mungkin. Bukti-bukti juga harus ada. Dari pihak klub, Sriwijaya FC berkomunikasi dan harus ada verifikasi lebih dulu," tutur Ponaryo.

Belum lama ini, APPI berhasil menjembatani mantan pemain Sriwijaya FC pada musim lalu untuk mengaih hak-hak mereka. Laskar Wong Kito pun telah membayar gaji mereka.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR