Apa yang Ditanyakan Satgas Anti Mafia Bola Kepada Ratu Tisha?

Ari Prayoga | 29 Desember 2018, 02:20
Sekjen PSSI, Ratu Tisha. (c) Fitri Apriani
Sekjen PSSI, Ratu Tisha. (c) Fitri Apriani

Bola.net - - Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria memenuhi panggilan Satgas Anti Mafia Bola Bareskrim Polri di Gedung Ombudsman, Jakarta Selatan, Jumat (28/12/2018). Penyidik mencecar Tisha dengan 23 pertanyaan dari 40 pertanyaan yang rencananya akan diberikan.

Tisha mengatakan, mayoritas pertanyaan penyidik mengenai peran PSSI di sepak bola Indonesia. Selain itu, ada pula pertanyaan mengenai fungsi PSSI.

"Hari ini (pertanyaannya) spesifiknya itu hanya di area kerja PSSI dan tugas, pokok, dan fungsi. Tadi juga kami menjelaskan mengenai regulasi-regulasi PSSI, PSSI fungsinya sebagai regulator di olahraga, dan lain sebagainya," ujar Tisha.

"Beberapa pertanyaan memang menjadi kewenangannya penyidikan ya. Saya tidak bisa bicara detail, cuma secara umum, gambarannya ini pasti terkait isu pengaturan skor yang sedang ditangani bersama antara PSSI dan Polri," katanya menambahkan.

Silakan baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Komitmen PSSI

Tisha juga menyatakan, PSSI dalam hal ini Komite Disiplin (Komdis) PSSI berkomitmen untuk memberantas kasus pengaturan skor di Liga Indonesia. Dalam kasus ini, tiga pengurus PSSI telah dinyatakan bersalah.

"Saya juga menyampaikan bahwa Komite Disiplin (Komdis) PSSI pun sudah bergerak dengan investigasi yang dilakukan dan juga persidangan yang dilakukan. Intinya kita sampaikan bahwa PSSI dalam hal ini berkomitmen penuh untuk membersihkan sepak bola Indonesia dari hal-hal yang melawan sportifitas dan fair play," tutur wanita berusia 32 tahun itu.

Selama menjalani pemeriksaan, Tisha didampingi kuasa hukumnya. "Tidak ada masalah sih, karena posisinya itu harus dijembatani antara bahasanya sepak bola dengan bahasa hukum yang ada, itu saja," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Video Menarik

Berita video komentar Ole Gunnar Solskjaer soal kekurangan Manchester United setelah mengalahkan Huddersfield Town 3-1 dalam lanjutan Premier League 2018-2019, Rabu (26/12/2018).

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR