BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Antisipasi Shopee Liga 1 2020 Bergulir Lagi, Pelatih Arema FC Siapkan Sejumlah Rencana

14-05-2020 20:08 | Serafin Unus Pasi

Pelatih Arema FC, Roberto Carlos Mario Gomez (c) Arema FC Official Pelatih Arema FC, Roberto Carlos Mario Gomez (c) Arema FC Official

Bola.net - Mario Gomez tak mau berjudi dengan kelanjutan Shopee Liga 1 musim 2020. Pelatih Kepala Arema FC ini mengaku menyiapkan sejumlah rencana bagi anak asuhnya, jika kompetisi nantinya dilanjutkan.

"Ada sejumlah rencana yang sudah disiapkan untuk mengantisipasi kompetisi diputar lagi," ucap Gomez.

"Kami sudah berbicara dengan manajemen. Jika kompetisi digelar lagi sesuai rencana, mulai Juli, kami akan berlatih mulai Juni mendatang," sambungnya.

Tak hanya itu rencana yang disiapkan Gomez dan pelatih-pelatih Arema lainnya. Pelatih asal Argentina ini pun sudah menyiapkan rencana lain, mengantisipasi timnya belum bisa berlatih seperti biasa pada Juni mendatang.

"Bisa jadi kami latihan dalam kelompok-kelompok kecil, seperti yang dilakukan sejumlah klub di luar negeri. Di Tiongkok dan Eropa, tim-tim berlatih seperti ini," tutur Gomez.

"Jika nanti, dalam waktu sekitar dua pekan tak ada masalah, bisa jadi kami akan berlatih seperti biasa," ia menambahkan.

Skuad Arema sendiri saat ini masih diliburkan. Diliburkannya Hendro Siswanto dan kawan-kawan tak lepas dari terhentinya kompetisi musim ini untuk mencegah kian masifnya persebaran virus Corona di Indonesia.

Mulanya, skuad Arema dijadwalkan diliburkan sampai 5 Mei. Hal ini dengan asumsi kompetisi bakal bergulir lagi pada 1 Juli, sesuai rencana PSSI. Namun, seiring dengan belum adanya kepastian kelanjutan kompetisi, beredar kabar bahwa tim akan kembali berlatih pada 1 Juni mendatang.

Sejauh ini belum ada kepastian apa pun soal kelanjutan kompetisi musim ini. Yang pasti, jika sampai 1 Juli mendatang kondisi masih belum kondusif, kompetisi bakal dihentikan permanen.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Tak Mau Menganggur

Lebih lanjut, Gomez menyebut, kendati saat ini belum ada kepastian soal kelanjutan kompetisi, timnya tak mau menganggur. Mereka, sambung eks pelatih Persib Bandung ini, tetap menggelar latihan fisik.

"Kami tetap berlatih dipandu oleh Coach Marcos Gonzales," kata Gomez.

"Kami berlatih daring melalui aplikasi zoom. Para pemain mengikuti sesi latihan ini dari kediaman mereka masing-masing," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR