BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Antisipasi Penularan COVID-19, Pemain Persib Dites Swab 12 Kali

18-09-2020 19:52 | Serafin Unus Pasi

Latihan Persib Bandung (c) Bola.com/Erwin Snaz Latihan Persib Bandung (c) Bola.com/Erwin Snaz

Bola.net - Dokter Tim Persib Bandung, Rafi Ghani sudah menyiapkan sejumlah program untuk menjaga kesehatan Supardi Nasir dan kawan-kawan selama Shopee Liga 1 2020 bergulir. Apalagi, kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Tanah Air itu bakal diputar di tengah pandemi COVID-19.

Salah satu program yang disiapkan Rafi dan tim kesehatan Persib yaitu tes COVID-19 secara periodik. Sebab dengan melakukan tes secara berkala, maka dapat mengantisipasi penularan virus berbahaya tersebut.

"Selama kompetisi, nantinya kami akan rutin menggelar swab atau PCR test setiap dua pekan. Jika ditotal akan ada 12 kali sesi swab test selama kompetisi," ujar Rafi, Jumat (19/9).

"Saya juga selalu mengingatkan dan memberikan edukasi terkait pentingnya gaya hidup sehat. Seperti mencuci tangan, physical distancing, dan selalu memakai masker," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Minta Doa

Rafi pun meminta doa kepada seluruh masyarakat agar skuad Maung Bandung selalu diberikan kesehatan. Selain itu juga agar Persib dapat meraih hasil maksimal di Shopee Liga 1 musim ini.

"Kita semua sama-sama berdoa agar Persib selalu berada dalam kondisi yang sehat, bugar, dan terbebas dari virus apapun," tutur dokter yang sudah lebih dari 11 tahun mengabdi untuk Persib ini.

"Semoga kompetisi nanti bisa berjalan dengan lancar dan kami bisa meraih prestasi terbaik lagi di liga," imbuh Rafi.

Adapun, Shopee Liga 1 2020 akan kembali diputar mulai 1 Oktober mendatang. Persib bakal mengawali lanjutan kompetisi dengan bertandang ke markas Madura United pada 4 Oktober.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR