Animo Suporter di Final Piala Presiden 2019 Mengundang Decak Kagum

Serafin Unus Pasi | 12 April 2019, 23:04
Maruarar Sirait (c) Fitri Apriani
Maruarar Sirait (c) Fitri Apriani

Bola.net - - Puluhan ribu suporter Arema FC, Aremania memadati Stadion Kanjuruhan yang terletak Kabupaten Malang, Jawa Timur, pada Jumat (12/4/2019). Kedatangan mereka untuk memberikan dukungan kepada tim kesayangannya yang akan berduel melawan Persebaya Surabaya pada leg kedua babak final Piala Presiden 2019 yang disiarkan oleh Indosiar.

Dengan menggunakan berbagai macam atribut Singo Edan, puluhan ribu Aremania sudah memenuhi stadion berkapasitas 42.449 itu sejak siang hari. Meski pun pertandingan baru akan digelar pada pukul 20.00 WIB.

Melihat animo penonton duel Arema FC versus Persebaya Surabaya, Ketua Steering Committee (SC) Piala Presiden 2019, Maruarar Sirait tak bisa menutupi rasa kagumnya. Hal itu juga membuktikan jika sepak bola Indonesia tidak pernah sepi akan peminat

"Saya sangat terharu ya. Empat kali kita mengelola Piala Presiden. Ya saya sudah melaporkan kepada Presiden dan Presiden juga sangat memonitoring perkembangan ini bahwa memang ini waktunya sepak bola Indonesia bangkit ya," ujar Maruarar.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Piala Presiden Lebih Terbuka

Pria yang akrab disapa Ara ini pun menegaskan jika Piala Presiden edisi keempat ini lebih terbuka dibandingkan edisi sebelumnya. Sebab sejak digelar pada awal Maret lalu, pihaknya telah meminta Pricewaterhouse Coopers (PwC) selaku auditor untuk melakukan audit.

"Khusus untuk tahun ini kita minta untuk mengaudit bukan setelah selesai turnamen, sepanjang turnamen diaudit, jadi sebelum selesai pun sudah diaudit," kata Ara.

"Jadi dukungannya luar biasa, suporternya juga saya pikir setelah makin tahu kalau mau menang itu ya bukan sogok wasit, bukan berantem, tapi ya pilih pemain yang bagus, pelatih yang bagus dan latihan yang bagus," imbuhnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR