BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Anggaran Gaji Persipura Musim 2017 Membengkak

07-01-2017 10:31 | Serafin Unus Pasi

Persipura Jayapura (c) ISC Persipura Jayapura (c) ISC

Bola.net - Masalah cukup pelik dihadapi Persipura Jayapura untuk kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2017 mendatang. Menurut Media Officer Persipura, Ridwan Bento Madubun, anggaran gaji klub meningkat karena para pemain ingin nilai kontraknya dinaikkan.

Permintaan kenaikan nominal kontrak tersebut terjadi setelah pasukan Mutiara Hitam itu berhasil meraih gelar juara Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Meski wajar, namun diakui oleh Bento hal itu membuat manajemen Persipura sedikit pusing. Pasalnya untuk satu musim kemarin mereka sudah mengeluarkan dana sebesar Rp 26 Miliar.

"Jadi untuk musim depan kami harus membutuhkan anggaran yang lebih besar. Sebab ada para pemain yang minta kontraknya dinaikkan harganya," ujar Bento di Hotel Kartika Candra, Jakarta, Jumat (6/1).

Meski diakuinya permintaan itu membuat manajemen sedikit kalang kabut, namun Bento juga memahami permintaan dari para pemain. Menurutnya, hal itu wajar karena para pemain memang sudah bekerja keras mengharumkan nama Persipura.

"Ini menjadi sebuah dilema bagi kami, karena kami memang harus menghargai jerih payah pemain yang sudah berkeringat," tutupnya.

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR