BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Angelo Alessio Ungkap Resep Kemenangan Kedua Persija di Seri Pertama BRI Liga 1 2021/2022

03-10-2021 08:13 | Serafin Unus Pasi

Laga pekan ke-6 BRI Liga 1 2021/2022 antara Persiraja Banda Aceh melawan Persija Jakarta digelar di tengah hujan yang deras (c) Muhammad Iqbal Ichsan
Laga pekan ke-6 BRI Liga 1 2021/2022 antara Persiraja Banda Aceh melawan Persija Jakarta digelar di tengah hujan yang deras (c) Muhammad Iqbal Ichsan

Bola.net - Persija Jakarta menutup seri pertama BRI Liga 1 2021/2022 dengan kemenangan. Tiga poin didapatkan tim Ibu Kota usai menekuk Persiraja Banda Aceh di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (2/10) malam.

Dalam pertandingan yang sempat tertahan karena lapangan tergenang air hujan itu, Persija menang 1-0. Gol tunggal Macan Kemayoran dihasilkan Marko Simic lewat penalti pada menit ke-70.

Ini merupakan kemenangan kedua Persija. Dari enam pertandingan seri pertama BRI Liga 1 2021/2022, tim asuhan Angelo Alessio itu menang dua kali, imbang empat kali, dan belum tersentuh kekalahan.

Hasilnya, Persija sekarang nangkring di posisi ketiga klasemen sementara. Padahal sebelumnya, tim kesayangan The Jakmania itu sempat di papan bawah, karena miskin kemenangan.

Saat ini, jumlah poin Persija sama dengan Persib Bandung yang ada di peringkat keempat. Tapi, Marco Motta dan kawan-kawan unggul selisih gol.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Analisis Angelo Alessio

Usai laga kontra Persiraja, Angelo Alessio berbicara mengenai analisis permainan skuadnya. Ia lantas mengungkapkan rahasia kemenangan Persija.

"Saya bangga terhadap pemain. Pertandingan ini tidak mudah untuk dijalani karena semua ada di bawah tekanan," ujar mantan asisten pelatih Juventus, Chelsea, dan Timnas Italia ini.

"Meski situasi sulit, pemain tetap fokus, bekerja keras, serta bermain sepenuh hati dan isi kepalanya mereka menunjukkan kemampuan terbaik," tambah Angelo Alessio.

2 dari 2 halaman

Tidak Kebobolan karena Fokus

Sementara itu, kiper Persija, Adixi Lenzivio mengatakan, gawangnya tidak kebobolan karena ia fokus sepanjang laga. Sebab jika hilang konsentrasi, akibatnya bisa fatal.

"Sejak sebelum pertandingan harus fokus, karena ini pertandingan terakhir seri pertama. Jadi harus bisa meraih kemenangan," tutur Adixi.

"Apapun yang saya lakukan untuk kemenangan Persija. Jika bisa melakukan penyelamatan, maka saya bersyukur," imbuh kiper berusia 28 tahun ini.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR