BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Angelo Alessio Tegaskan Tekadnya Persembahkan Kemenangan Perdana untuk Persija di BRI Liga 1

23-09-2021 18:38 | Serafin Unus Pasi

BRI Liga 1: Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan
BRI Liga 1: Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Tiga kali imbang di tiga laga awal BRI Liga 1 2021/2022 bisa dibilang sebagai kegagalan untuk klub sekelas Persija Jakarta. Oleh sebab itu, seluruh komponen dalam tim Ibu Kota bertekad meraih kemenangan perdana saat bersua Persela Lamongan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (24/9).

Tekad untuk merebut tiga poin dari Persela disampaikan oleh pelatih kepala Persija, Angelo Alessio. Juru taktik asal Italia ini menegaskan bahwa dirinya ingin sekali mempersembahkan kemenangan untuk para pendukung Macan Kemayoran.

Sebagai pelatih, Angelo Alessio merasa yang paling bertanggung jawab atas tiga hasil imbang yang didapat Persija saat menghadapi PSS Sleman (1-1), PSIS Semarang (2-2), dan Persipura Jayapura (0-0). Ia mengatakan, dalam tiga laga tersebut, para pemainnya sudah berusaha untuk merebut kemenangan tapi hasil akhirnya belum berpihak.

"Apa yang dibicarakan sekarang adalah memperbaiki setiap kelemahan yang terjadi di lapangan agar di pertandingan berikutnya kami lebih siap dan mendapatkan hasil yang lebih maksimal," ujar Angelo Alessio, saat sesi jumpa pers virtual, Kamis (23/9).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Percaya Kemampuan Pemain

Banyak yang menilai, tiga hasil imbang yang didapat Persija di awal musim karena faktor skuad yang tidak semumpuni saat mengarungi Liga 1 2020 atau Piala Menpora 2021. Kehilangan beberapa pemain kunci terutama Evan Dimas Darmono dan Marc Klok memang begitu terasa.

Namun, Angelo Alessio menyatakan bahwa dirinya percaya sepenuhnya dengan kemampuan pemain yang ia miliki sekarang. Menurutnya, baik pemain senior maupun junior semuanya selalu bekerja keras di dalam latihan maupun pertandingan.

"Mereka menunjukan komitmennya dan yang paling penting adalah setiap pemain dalam tim memelihara pemikiran yang positif dan komitmen yang baik dalam setiap pertandingan sehingga itu membuat saya optimis bahwa kemenangan akan segera datang," kata Angelo Alessio.

"Semoga di pertandingan melawan Persela, Persija mampu meraih tiga poin pertama, dan jika itu sudah terjadi maka ke depannya semuanya akan lebih mudah," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Punya Motivasi untuk Menang

Sementara itu, pemain senior Persija, Maman Abdurrahman tidak menampik tiga hasil imbang di awal musim merupakan hasil yang mengecewakan. Namun kata Maman, semua pemain saat ini punya keinginan dan tujuan yang sama yaitu merebut kemenangan.

"Tiga poin harga mati buat kami. Kami juga sudah sepakat bahwa pertandingan melawan Persela adalah awal kebangkitan dari Persija," imbuh Maman.

Saat ini, Persija menempati peringkat 10 klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan mengumpulkan poin tiga. Jika bisa mengalahkan Persela, maka posisi Macan Kemayoran akan naik ke peringkat 6 atau 7.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR