BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Angelo Alessio Fokus Matangkan Taktik untuk Persija, Baru Pelajari Bahasa Indonesia

26-07-2021 21:17 | Serafin Unus Pasi

Angelo Alessio memimpin sesi latihan Persija Jakarta (c) Dok Persija Jakarta
Angelo Alessio memimpin sesi latihan Persija Jakarta (c) Dok Persija Jakarta

Bola.net - Angelo Alessio sudah satu setengah bulan menukangi Persija Jakarta. Namun, pelatih asal Italia ini belum begitu lancar berbahasa Indonesia.

Kendati demikian, hal itu tak lantas mengganggu Angelo Alessio dalam meramu tim untuk Liga 1 2021/2022. Sebab, ada asisten pelatih Sudirman dan sejumlah pemain senior Persija yang membantunya menerjemahkan dalam bahasa Inggris.

“Saya punya staf pelatih dan mereka sudah mengenal para pemain. Jadi, hal itu (bahasa) tidak akan menjadi masalah,” ujar Angelo Alessio, disadur dari laman klub, Senin (26/7).

Meski ada yang membantunya, Angelo Alessio akan tetap belajar bahasa Indonesia. Dengan begitu, ia bisa berbicara langsung dengan anak asuhnya.

“Saya akan mencoba (belajar bahasa Indonesia),” ucap tangan kanan Antonio Conte selama sekitar delapan tahun, mulai dari Siena, Juventus, Timnas Italia, hingga Chelsea ini.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Target

Lantas, apakah pelatih berusia 56 tahun ini mematok target untuk bisa berbahasa Indonesia dalam waktu dekat? Ia ternyata lebih fokus mematangkan taktik untuk timnya.

“Saya baru datang di Indonesia," tutur Angelo Alessio.

“Fokus saat ini adalah mempersiapkan taktik agar para pemain dapat menerapkan game plan yang disiapkan,” imbuhnya.

Adapun saat ini, Angelo Alessio sedang berada di kampung halamannya. Ia pulang ke Negeri Pizza pada pertengahan bulan ini karena Liga 1 2021/2022 tak kunjung jelas dan pemerintah Indonesia menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) demi menekan penyebaran COVID-19.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR