Andritany Dipilih jadi Kapten Baru Persija

Asad Arifin | 9 Januari 2019, 11:14
Andritany Ardhiyasa (c) Fitri Apriani
Andritany Ardhiyasa (c) Fitri Apriani

Bola.net - - Status Ismed Sofyan sebagai kapten Persija Jakarta dipastikan tidak berlanjut pada musim 2019 ini. Pasalnya, bek berusia 39 tahun itu ingin ada regenerasi dalam kepemimpinan di dalam tim.

Lalu, siapa yang akan mengambil alih peran Ismed? Lingkaran ban kapten pada musim 2019 bakal banyak terlihat di lengan Andritany Ardhiyasa. Ismed merasa sang penjaga gawang layak untuk jadi kapten baru Persija.

"Tahun ini saya serahkan ban kapten ke Andritany, saya tidak jadi kapten lagi tahun ini. Itu sih maksudnya," ujar Ismed.

Pernyataan itu juga menjawab makna dari postingan Ismed di media sosial Instagram beberapa waktu lalu. Unggahan tersebut sempat diperkirakan sebagai isyarat Ismed akan pensiun sebagai pemain sepak bola. Tapi, dia memastikan masih bermain lagi selama satu tahun.

"Memang maksudnya apa sih? Orang sudah pada kepo (penasaran) saja. Tidak (pensiun) lah intinya saya sudah berapa tahun jadi kapten di Persija. sekarang harus regenerasi buat 2019," terang Ismed.

Untuk info lebih lanjut, silakan baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Ismed Bersedia Jadi Pilihan Kedua

Melepas jabatan sebagai kapten tim bukan berarti peran Ismed di Persija akan hilang begitu saja. Pemain asal Aceh tersebut mengaku masih bersedia untuk menjadi wakil kapten Andritany.

"Juga sudah berapa tahun (saya di Persija) Alhamdulillah 2018 saya sudah berhasil dengan kepemimpinan saya dengan mengangkat piala dan bisa mempersembahkan gelar buat Persija," kata pemain yang akrab disapa Bang Haji ini.

"Nah sekarang 2019 saya harus berbagi tugas dengan Andritany. Mungkin Andritany yang sekarang layak menjadi kapten untuk 2019. Setidaknya saya bisa memback-up dia dari belakang," imbuh Ismed.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR