BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Andik Vermansah Bersyukur Bisa Bantu Madura United Kalahkan Arema

21-07-2019 22:01 | Dimas Ardi Prasetya

Andik Vermansah mencetak gol untuk Madura United melawan Arema FC di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, Sabtu (20/7/2019). (c) Bola.com/Aditya Wany Andik Vermansah mencetak gol untuk Madura United melawan Arema FC di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, Sabtu (20/7/2019). (c) Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Gelandang Madura United Andik Vermansah menngaku bersyukur bisa membantu timnya mengalahkan Arema FC meski belum dalam kondisi fit 100 persen.

Madura United menjamu Arema di laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, Sabtu (20/07) kemarin. Pertandingan berjalan dengan ketat.

Namun pada akhirnya Madura United bisa menang 1-0. Satu-satunya gol di laga itu dicetak oleh Andik, yang di laga itu tampil sebagai pemain pengganti di babak kedua.

Andik menjebol gawang Utam Rusdiana dengan tendangan bebas yang brilian dan cantik. Dari sisi kanan kotak penalti, ia menendang bola ke tiang jauh. Bola tak bisa dijangkau utam dan akhirnya menghujam ke tiang kiri sebelum akhirnya memantul masuk.

Tendangan bebas itu sendiri berawal dari akselerasi Andik di sisi sayap kiri. Saat akan masuk ke kotak penalti, ia ditarik hingga terjatuh oleh Agil Munawar.

1 dari 2 halaman

Bersyukur

"Saya sangat bersyukur dan berterima kasih diberi kesempatan. Meski baru sembuh, saya sudah siap main dan membantu tim mendapat poin," seru Andik.

Laga ini memang menjadi comeback buat Andik setelah mengalami cedera hamstring. Sebelumnya, dia terpaksa absen selama sekitar tiga pekan dan melewatkan lima pertandingan terakhir Madura United baik di Shopee Liga 1 maupun di Piala Indonesia.

Andik menambahkan, saat itu ia sebenarnya belum benar-benar dalam kondisi bugar. Namun ia memastikan bahwa cedera hamstring-nya sudah benar-benar pulih.

"Saya sudah 100 persen sembuh. Tinggal mengembalikan fisik secara bertahap. Mungkin sekarang fisik sudah 70 persen dan diberi kesembuhan untuk berkesempatan tampil," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Kerja Keras

Setelah bersua Arema, Madura United akan menjalani dua laga kandang secara beruntun. Mereka dijadwalkan menjamu Badak Lampung FC (27/07) dan PSS Sleman (31/07).

Andik pun bertekad untuk membawa Laskar Sape Kerrab untuk kembali meraih kemenangan. Untuk itu ia mengaku siap fokus dan kerja ekstra keras lagi.

"Sekarang saya harus konsentrasi dalam dua pertandingan yang akan datang. Kami harus bekerja keras supaya bisa mendapat poin lagi," tegasnya.

Saat ini, Andik Vermansah dkk berasa di posisi kedua dengan koleksi 17 poin. Madura United hanya berselisih dua poin dari Tira Persikabo yang berada di puncak klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.

Sumber: Bola.com

Deretan Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia

KOMENTAR