Amido Balde Masih Diragukan Tampil Kontra Madura United

Serafin Unus Pasi | 18 Juni 2019, 14:43
Amido Balde Masih Diragukan Tampil Kontra Madura United
Amido Balde (c) Mustopa El Abdy

Bola.net - Bomber asing Persebaya Surabaya, Amido Balde masih diragukan tampil dalam laga kontra Madura United pada perempat final Piala Indonesia 2018/19. Sebab, kondisinya belum 100 persen pasca cedera.

Amido Balde sempat mendapat cedera hamstring ketika pertandingan melawan Kalteng Putra pada pekan kedua Shopee Liga 1 yang disiarkan Indosiar. Akibatnya, dia harus absen lawan PSIS Semarang.

Pemain asal Guinea-Bissau tersebut juga diragukan bisa tampil saat Persebaya menjamu Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (19/06). Pertandingan tersebut akan berlangsung pada pukul 15.30 WIB.

”Balde, saya melihat sampai hari kemarin, masih ada satu hari lagi hari ini, tapi sampai kemarin belum seratus persen, jadi memang hamstring-nya agak lumayan berat,” kata Djanur, Selasa (18/06).

”Jadi hari ini kita masih pantau apakah dia layak untuk diturunkan atau tidak, tapi sampai hari kemarin saya yakin dia belum seratus persen,” sambungnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Siapkan Osvaldo dan Dzhalilov

Sebagai gantinya, Djanur menyiapkan dua pemain yakni Manuchekhr Dzhalilov dan Osvaldo Ardiles Haay. Meski bukan striker murni, keduanya adalah pemain versatile yang juga bisa ditempatkan sebagai ujung tombak.

”Kalau misalnya dia (Amido Balde) tidak siap, paling opsi kita ada di Manucekhr Dzhalilov atau Osvaldo (Haay),” Djanur menambahkan.

Osvaldo menjadi salah satu opsi karena kondisinya semakin membaik setelah dikabarkan mengalami luka di tangan kanannya. Luka yang sempat dikhawatirkan sudah membaik.

”Artinya kalau dia saya berikan kepercayaan untuk turun, saya pikir dia siap,” tegas mantan pelatih Persib Bandung tersebut.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR