BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ambil Tindakan Preventif, Bhayangkara FC Gelar Tes Virus Corona

26-03-2020 17:50 | Serafin Unus Pasi

Dokter Tim Bhayangkara FC, Muhammad Yusuf Zulfikar (c) Bola.net/Fitri Apriani Dokter Tim Bhayangkara FC, Muhammad Yusuf Zulfikar (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Bhayangkara FC akhirnya menggelar tes virus corona. Pemeriksaan dilakukan di Mess tim yang terletak di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (26/3/2020).

Tes tersebut diikuti seluruh elemen klub. Mulai dari pemain, pelatih, ofisial, hingga jajaran manajemen.

Untuk tes ini, Bhayangkara FC menggandeng Rumah Sakit Royal Progress Jakarta. Ada dua tahap pemeriksaan yang dilakukan yaitu pengambilan sampel darah, dan x-ray thorax.

“Pagi ini kami menjalani screening vieus corona. Hasilnya kami akan terima pada Senin (30/3). Dari hasil tersebut baru bisa diketahui tindakan-tindakan apa saja yang diperlukan selanjutnya,” ujar Dokter Bhayangkara FC, Muhammad Yusuf Zulfikar.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Libur Latihan

Adapun sebelumnya, manajemen Bhayangkara FC juga telah memutuskan untuk meliburkan tim. Kebijakan itu diambil setelah PSSI meminta PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator untuk menghentikan sementara pelaksanaan kompetisi Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020.

Selama libur, para pemain diberikan imbauan oleh manajer Bhayangkara FC, I Nyoman Yogi Hermawan. Mereka dilarang bepergian.

"Kendati diliburkan kami juga mengimbau tim agar tidak melakukan perjalanan jauh. Sementara untuk jajaran manajemen kami berlakukan work from home," imbuh I Nyoman.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR