BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Alie Sesay Resmi Jadi Pemain Asing Ketiga Persebaya

12-06-2021 20:46 | Serafin Unus Pasi

Alie Sesay resmi bergabung dengan Persebaya Surabaya (c) Persebaya Surabaya Alie Sesay resmi bergabung dengan Persebaya Surabaya (c) Persebaya Surabaya

Bola.net - Persebaya Surabaya resmi memperkenalkan Alie Sesay sebagai pemain asing ketiga untuk menatap kompetisi Liga 1 2021. Mantan bek Leicester City tersebut meneken kontrak kerjasama dengan manajemen, Sabtu (12/06/2021) siang.

Menurut Sekretaris Persebaya, Ram Surahman, penandatangan kontrak langsung dilakukan karena Alie Sesay telah melewati serangkaian tes medis. Dia melakukan pemeriksaan kesehatan setelah tiba di Surabaya, Jumat (11/06/2021) kemarin.

"Dia (Alie Sesay) kan kemarin datang siang, sore langsung tes medis, tadi pagi hasilnya sudah kelihatan, langsung sign kontrak siang," katanya kepada Bola.net, Sabtu (12/06/2021).

Dikatakan Ram, Alie Sesay bisa langsung menjalani tes medis karena kondisi fisiknya sangat mendukung. Dia termasuk pemain yang tidak lama menganggur karena pada pertengahan Mei lalu masih bermain di Liga Azerbaijan.

"Memang dari awal sudah kami prediksi, ini pemain pasti paling bugar, karena dia masih bertanding, dia pertengahan Mei bertanding, Juni ke sini, jadi istilahnya fresh from the oven," lanjutnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Ikut Latihan

Alie Sesay juga langsung bergabung dalam latihan Persebaya. Namun, dia mengikuti sesi latihan pagi dan itu pun tidak penuh karena tim pelatih memintanya untuk beristirahat.

"Tadi dia hanya saya ikutkan 50 persen dari semua materi latihan," jelas pelatih Persebaya, Aji Santoso dalam kesempatan yang berbeda.

Oleh karena itu, juru taktik asal Kepanjen kabupaten Malang tersebut belum bisa memberikan penilaian terkait fisik dan skill Alie Sesay. Dia baru akan melihatnya secara lengkap pada latihan awal pekan depan.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR