BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Alie Sesay Pakai Nomor Punggung 4 di Persebaya, Ini Alasannya

13-06-2021 01:14 | Aga Deta

Alie Sesay resmi bergabung dengan Persebaya Surabaya (c) Persebaya Surabaya Alie Sesay resmi bergabung dengan Persebaya Surabaya (c) Persebaya Surabaya

Bola.net - Bek asal Inggris, Alie Sesay mengenakan nomor punggung 4 di Persebaya Surabaya. Nomor tersebut dipilih karena dianggap membawa keberuntungan.

Alie Sesay resmi menjadi bagian dari Persebaya terhitung sejak Sabtu (12/06/2021). Dia menjadi pemain asing ketiga yang didatangkan tim Kota Pahlawan.

"Dia pakai nomor punggung 4, tadi dia bilang karena lucky number," kata Sekretaris Persebaya, Ram Surahman kepada Bola.net.

Alie Sesay nampaknya bukan pertama kali mengenakan nomor punggung 4, menurut data di laman Transfermarkt, sebelumnya dia sudah 4 kali mengenakan nomor tersebut.

Nomor 4 pertama kali digunakan saat membela Leicester City U-21 pada musim 2013/14. Kemudian berlanjut pada musim 2014/15 dan 2015/16 dengan beberapa kali ganti nomor.

Terakhir, nomor punggung tersebut digunakan ketika bermain untuk FK Sabail, kontestan Liga Azerbaijan. Sebelum akhirnya gabung Persebaya Surabaya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Bekas O.K. John

Persebaya sendiri tidak kesulitan untuk memberikan nomor punggung tersebut. Sebab, sejak 2 tahun lalu, nomor 4 memang tidak digunakan.

Terakhir kali pemain yang mengenakan nomor itu adalah Onorionde Kughegbe John. Dia memakainya saat berseragam Persebaya pada tahun 2018.

"Nomor 4 itu terakhir dipakai O.K. John tahun 2018. Setelah itu enggak ada yang pakai, baru sekarang ini," tandas Ram.

(Bola.net/Mustopa Elabdy)

KOMENTAR