BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Alfredo Vera: Maradona Membuka Jalan Bagi Pemain dan Pelatih dari Argentina

26-11-2020 18:20 | Serafin Unus Pasi

Legenda Argentina, Diego Maradona. (c) AP Photo Legenda Argentina, Diego Maradona. (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Persiba Balikpapan, Angel Alfredo Vera turut kehilangan sosok Diego Armando Maradona. Bagi dia, Maradona adalah inspirasi dalam karirnya di dunia sepak bola.

Diego Maradona diketahui meninggal dunia pada Rabu (26/11/2020) malam. Legenda timnas Argentina itu mengembuskan napas terakhirnya akibat serangan jantung.

"Sepak bola dunia kehilangan satu mantan pemain terbaik," kata Alfredo Vera ketika dihubungi Bola.net, Kamis (26/11/2020).

"Di negara saya (Argentina) semua orang pasti sedih karena di sepak bola Maradona memberikan banyak prestasi," jelas Alfredo.

"Dan di sana Maradona sangat disayangi," pelatih asal Argentina itu menambahkan.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Jadi Inspirasi

Dikatakan Alfredo, Maradona sangat berperan dalam perkembangan sepak bola di negeri Tango tersebut. Tak heran, jika namanya begitu populer.

"Kalau kita bicara Argentina pasti semua akan bilang Maradona, karena itu juga buka banyak pintu buat pemain pelatih yang berasal dari Argentina," tegasnya.

"Pasti untuk semua dia jadi inspirasi karena dia hebat di sepak bola," imbuh mantan pelatih Persebaya Surabaya tersebut.

Namun, Alfredo belum sempat melihat langsung aksi Maradona sampai ajal menjemput mantan pemain Napoli dan Barcelona itu. Meski dulu dia punya banyak kesempatan untuk menonton.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR