BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Alfredo Vera Dinilai Cocok Nakhodai Arema FC

14-04-2021 21:28 | Serafin Unus Pasi

Angel Alfredo Vera. (c) Fitri Apriani Angel Alfredo Vera. (c) Fitri Apriani

Bola.net - Kabar bahwa Angel Alfredo Vera bakal menjadi pelatih kepala Arema FC mendapat tanggapan positif dari Yanuar Hermansyah. Eks Pelatih Kiper Arema FC ini menyebut bahwa Vera merupakan sosok tepat untuk menangani klub berlogo singa mengepal tersebut.

"Alfredo Vera mengutamakan teknik tinggi dan permainan bola yang simpel," kata Yanuar Hermansyah, Rabu (14/04).

"Ia selalu membentuk timnya agar bermain simpel dan mengalirkan bola ke depan," sambung pria yang sempat bekerja sama dengan Vera di Persiba Balikpapan tersebut.

Tak hanya soal teknis dan filosofi bermain yang klop dengan Arema, menurut Yanuar, ada hal lain yang membuat Vera kian cocok dengan Arema FC. Hal tersebut, sambungnya, adalah kedekatan Vera dengan para pemain.

"Ia merupakan sosok yang disiplin tapi tetap menjalin hubungan yang sangat baik dengan pemain," tuturnya.

"Ia juga tak segan berdiskusi dan meminta pendapat juga masukan dari semua pihak. Ia bukan sosok otoriter," tambah Yanuar.

Arema FC sendiri sebelumnya memastikan telah mendapat sosok pelatih kepala anyar untuk menakhodai tim mereka pada musim 2021 ini. Namun, mereka tak mau menyebut siapa sosok yang bakal menakhodai tim tersebut.

Ada sejumlah nama yang disebut sebagai sosok pelatih anyar Arema FC ini. Salah satu nama yang belakangan santer dikabarkan bakal menangani tim tersebut adalah Angel Alfredo Vera.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Sesuai dengan Asisten Pelatih

Sementara itu, menurut pria yang karib disapa Begal tersebut, ada lagi kelebihan dari sosok Vera, jika nantinya ia memang akan menangani Arema FC. Menurutnya, sosok pelatih asal Argentina memiliki tipikal permainan yang mirip dengan asisten pelatih Arema FC saat ini, Kuncoro.

"Keduanya kan sangat teknis dalam permainan. Saya pikir ini akan sangat klop," kata Begal.

"Mungkin jika Alfredo Vera datang dan mereka berdiskusi, hasilnya akan bagus," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR