BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Alfredo Vera Batal Merapat, Persiapan Arema FC Tak Terganggu

23-04-2021 20:35 | Serafin Unus Pasi

Angel Alfredo Vera (c)  Mustopa El Abdy Angel Alfredo Vera (c) Mustopa El Abdy

Bola.net - Kuncoro angkat bicara soal batalnya Angel Alfredo Vera merapat ke Arema FC. Menurut Asisten Pelatih Arema FC ini batalnya Vera merapat tak mengganggu program persiapan tim.

"Kalau soal persiapan, saat ini program kita masih meningkatkan kondisi fisik pemain," ucap Kuncoro.

"Jadi tidak ada masalah pelatih kepala belum datang. Nanti ketika ia datang bisa berbarengan dengan kondisi fisik anak-anak yang sudah optimal," sambungnya.

Menurut Kuncoro, saat ini waktu persiapan yang dimiliki timnya tergolong cukup. Bahkan, jika pelatih kepala nantinya datang setelah Lebaran pun, waktu yang dimiliki pelatih tersebut masih cukup.

"Nanti ketika ia datang tinggal melatih taktik, strategi, dan organisasi permainan. Saya rasa masih cukup untuk itu," tuturnya.

Sebelumnya, asa Arema FC untuk segera mendapatkan sosok pelatih anyar harus kandas. Pasalnya, Angel Alfredo Vera yang digadang-gadang sebagai nakhoda anyar batal merapat ke Malang. Pelatih asal Argentina ini memilih untuk bertahan di Persiba Balikpapan.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Paham Alasan Manajemen

Lebih lanjut, Kuncoro pun mengaku paham dengan alasan manajemen dan direksi Arema FC yang tak kunjung meminang sosok pelatih anyar. Menurut pelatih berusia 48 tahun tersebut, langkah manajemen dan direksi Arema FC justru sangat tepat.

"Kita kan sudah pernah beberapa waktu lalu mendatangkan pelatih, tapi nyatanya kompetisi tidak jadi," tuturnya.

"Saya rasa keputusan menunggu sangat tepat, apalagi dalam kondisi seperti ini," Kuncoro menambahkan.

2 dari 2 halaman

Serahkan ke Manajemen

Sementara itu, Kuncoro sendiri tak mau berkomentar perihal sosok pelatih yang cocok menangani Arema FC pada musim 2021. Ia mengaku menyerahkan keputusan tersebut kepada manajemen.

"Menurut saya, manajemen sudah memiliki pertimbangan yang bagus," tutur Kuncoro.

"Kalau nanti diajak diskusi, kami pasti siap memberikan masukan," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR