BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Alasan RANS Cilegon FC Tunjuk Hamka Hamzah Jadi Manajer: Tiru Persija

01-04-2021 18:02 | Serafin Unus Pasi

Peresmian RANS Cilegon FC (c) Bola.net/Fitri Apriani Peresmian RANS Cilegon FC (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Hamka Hamzah ditunjuk sebagai manajer RANS Cilegon FC. Penunjukannya cukup menyita perhatian karena ia belum berpengalaman di posisi tersebut.

Hamka bahkan belum pensiun sebagai pemain. Sebelum turnamen Piala Menpora 2021 bergulir, ia bermain untuk Persita Tangerang.

Lantas, apa yang membuat RANS Cilegon FC merekrut mantan pemain Arema FC itu sebagai manajer?

Raffi Ahmad selaku Chairman RANS Cilegon FC mengatakan, penunjukan Hamka meniru Persija Jakarta yang sempat menunjuk Bambang Pamungkas alias Bepe sebagai manajer. Selain itu juga karena ingin memberikan kesempatan kepada legenda-legenda sepak bola Indonesia.

"Saya ingin buka kesempatan kepada senior-senior. Harus beri kesempatan di manajerial," ujar Raffi, saat sesi jumpa pers di Kawasan Pluit, Jakarta Utara, Rabu (31/3).

"Sempat bicara dengan Mas Panca (Mohamad Prapanca, Presiden Persija), Bepe juga diberi kesempatan jadi manajer. Atlet kalau diberi kesempatan akan sangat bagus di manajerial karena mereka tahu seluk beluknya. Memang saya pribadi sudah percaya pada Hamka," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Peluang Jadi Pemain

Dikarenakan belum gantung sepatu, Hamka berpeluang tampil sebagai pemain. Alhasil, ia bakal jadi manajer sekaligus pemain RANS Cilegon FC di Liga 2 nanti.

Namun, itu semua tergantung kondisi Hamka. Seperti yang disampaikan oleh Bambang Nurdiansyah selaku pelatih RANS Cilegon FC.

"Kalau mau main nanti tergantung kondisinya bagaimana. Liga 2 masih bisalah, kalau rajin pasti main. Tapi kalau kurang bugar ya duduk saja jadi manajer tim," imbuh pelatih yang akrab disapa Banur ini.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR