BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Alasan Persita Hanya Gaji Pemain 10 Persen

06-04-2020 20:35 | Serafin Unus Pasi

Persita Tangerang (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Persita Tangerang (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Persita Tangerang telah mengambil putusan terkait gaji para pemain selama Shopee Liga 1 2020 ditangguhkan akibat pandemi virus corona. Tim berjuluk Pendekar Cisadane itu memutuskan membayar honor sebesar 10 persen dari yang tertera di dalam kontrak.

Aturan pembayaran honor 10 persen berlaku untuk April hingga Juni mendatang. Sedangkan pada Maret lalu, tim promosi Shopee Liga 1 2020 itu tetap membayar gaji 100 persen.

Lantas, mengapa Persita hanya membayar gaji pemain 10 persen? Padahal, PSSI memperbolehkan klub membayar honor maksimal 25 persen.

"Ya, gaji mulai April 2020 ini memang 10 persen untuk semua pemain, pelatih, dan ofisial. Keputusan tentang gaji ini, acuan kita dari surat keputusan PSSI dan kondisi finansial kita juga akibat liga dihentikan," ujar Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Pemain Diklaim Menerima

Nyoman pun menyadari keputusan yang diambil timnya menuai pro dan kontra. Tapi, ia memastikan seluruh pemain bisa memakluminya.

"Saya sudah bicara dengan para pemain. Sejauh ini, mereka menerima dan mengerti keadaannya," imbuh Nyoman.

Sementara itu, kebijakan pemotongan gaji hingga 75 persen ditetapkan PSSI karena Shopee Liga 1 2020 saat ini tengah dihentikan untuk sementara. Hal itu tentunya membuat pemasukan klub menjadi berkurang.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR