Alasan Persis Solo Angkut Semua Pemain ke Surabaya

Gia Yuda Pradana | 21 Mei 2022, 19:26
Persis Solo dan Stadion Manahan (c) Bola.com/Dody Iryawan
Persis Solo dan Stadion Manahan (c) Bola.com/Dody Iryawan

Bola.net - Persis Solo memutuskan membawa seluruh pemainnya ke Surabaya untuk melakoni uji coba dengan Persebaya Surabaya. Kedua tim akan bersua di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (21/05/2022) besok.


Pelatih Persis Solo, Jacksen F. Tiago punya pertimbangan khusus di balik keputusannya membawa semua pemain. Dia ingin semua anak asuhnya bisa merasakan atmosfer pertandingan.

"Kami membawa 30 pemain karena kami sedang berada dalam masa pra-musim," kata Jacksen dalam sesi jumpa pers, Sabtu (21/05/2022).

"Kami membentuk sebuah tim yang baru, sehingga kami mau semua pemain merasakan atmosfer ini ya," imbuhnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Hasil Diskusi

Persis Solo merayakan kemenangan atas Dewa United pada babak semifinal Liga 2 2021 (c) Bagaskara Lazuardi

Jacksen juga menegaskan bahwa keputusan tersebut berdasarkan hasil diskusi dengan manajemen. Dia juga mempertimbangkan rasa keadilan.

"Kami kemarin diskusi dengan manajemen, kami sampaikan kepada manajemen bahwa tidak adil kami berangkat ke sini ada beberapa pemain ditinggalkan," terangnya.

"Sehingga kami bawa semua komponen dalam tim kami supaya lebih adil dan mulai saat ini kami membangun suasana tim," tegasnya.

2 dari 3 halaman

Antusias

Skuad Persebaya Surabaya di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Muhammad Iqbal Ichsan

Jacksen juga menyampaikan bahwa pada awalnya Persis Solo hanya ingin fokus latihan. Namun, mereka kemudian mendapat undangan dari Persebaya.

"Kami dalam masa pre-season, dan awalnya kami buat sebuah rencana latihan, tidak ada sama sekali uji coba di masa saat ini," Jacksen menambahkan.

"Tapi, begitu ada undangan dari Persebaya, kami semua di Persis Solo menyambut dengan sangat baik, apalagi menghadapi Persebaya pada ulang tahun Kota Surabaya," pungkasnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR