BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Alasan Persija Menjalin Kerja Sama dengan Klub Spanyol

22-01-2020 18:12 | Serafin Unus Pasi

Persija kirim pemain dan pelatih ke Spanyol (c) Fitri Apriani Persija kirim pemain dan pelatih ke Spanyol (c) Fitri Apriani

Bola.net - Kerjasama antara Persija Jakarta dengan klub La Liga Spanyol, Deportivo Alaves mulai terwujud. Dalam waktu dekat, tim ibu kota akan mengirim dua pemain dan tiga pelatih ke Negeri Matador untuk berguru di klub yang jadi mitranya itu.

Dua pemain yang dikirim ke Spanyol yaitu Resa Aditya (Persija U-16) dan Uchida Sudirman (Persija U-18). Sementara tiga pelatih yang berangkat adalah Ilham Ralibi, Ferdiansyah, dan Ismed Sofyan.

Direktur Pengembangan Persija, Ganesha Putera mengungkapkan alasannya memilih Alaves sebagai mitra timnya sejak Desember 2019. Salah satunya karena klub tersebut fokus dengan youth development.

"Kami memilih Alaves karena mereka mempunyai konsen untuk pembinaan usia muda. Nanti di sana juga diikutsertakan untuk uji coba dengan tim lain," ujar Ganesha di Kantor Persija, Rasuna Office Park, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (22/1/2020).

"Itu memberikan nilai tambah kami mengapa kami melilih Deportivo Alaves," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Rencana Alaves ke Indonesia

Tak hanya Persija, kata Ganesha, pihak Alaves juga bakal datang ke Jakarta. Tapi, belum diketahui waktu pastinya.

"Kunjungan Alaves pertengahan tahun ini. Tidak menutup kemungkinan ke depannya kerja sama ini akan berkembang. Mungkin ada uji coba dengan Alaves dan lain-lain," imbuh Ganesha.

Sementara itu, dua pemain dan tiga pelatih Persija akan diberangkatkan ke Spanyol dalam dua gelombang yaitu pada 24 Januari dan 14 Februari. Mereka bakal kembali ke Indonesia pada 10 Maret mendatang.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

Kemenangan Penuh Rekor Liverpool dengan Tim Muda di Piala FA