BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Alasan Persebaya Rutin Menggelar Latihan Daring

24-04-2020 15:12 | Gia Yuda Pradana

Pemain Persebaya Surabaya berlatih bersama secara daring via aplikasi Zoom. (c) Angga Saputra Pemain Persebaya Surabaya berlatih bersama secara daring via aplikasi Zoom. (c) Angga Saputra

Bola.net - Persebaya Surabaya rutin berlatih bersama secara virtual. Dalam sepekan, tim Kota Pahlawan menjadwalkan tiga kali latihan dalam jaringan (daring), yakni setiap Senin, Rabu, dan Sabtu.

Menurut pelatih Persebaya, Aji Santoso, latihan daring digelar secara rutin karena pihaknya ingin membantu pemain menjaga kondisi. Itu juga untuk memantau perkembangan mereka.

"Saya sebenarnya sudah menyampaikan kepada pemain bahwa mereka adalah pemain profesional, harus bisa jaga diri sendiri," kata Aji Santoso seperti dilansir laman resmi klub.

"Jangan kalau tidak dipantau mereka tidak melakukan kegiatan, nantinya itu akan menyulitkan diri mereka sendiri," sambungnya.

"Oleh karena itu juga, kita bantu mereka dengan (latihan) Senin, Rabu, Jumat yang langsung kita pantau," tegas pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Percaya pada Pemain Asing

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso (c) Official Persebaya Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso (c) Official Persebaya

Namun, latihan dengan menggunakan aplikasi video conference tersebut tidak bisa diikuti pemain asing Persebaya, karena terkendala perbedaan zona waktu, kecuali Makan Konate.

Namun, Aji percaya bahwa para ekspatriat Persebaya akan tetap berlatih secara mandiri di rumahnya masing-masing. Itu karena mereka merupakan pemain profesional.

"Mereka sudah menyampaikan bahwa mereka akan selalu menjaga kondisi dengan latihan," Aji menambahkan.

"Apalagi mereka pemain-pemain asing, seharusnya mereka lebih tahu bagaimana menyikapi situasi seperti ini," tegasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR