BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Alasan Persebaya Melakukan Banyak Rotasi Pemain Lawan Arema

12-12-2019 21:54 | Serafin Unus Pasi

Aji Santoso dan Uston Nawawi  (c) Official Persebaya
Aji Santoso dan Uston Nawawi (c) Official Persebaya

Bola.net - Persebaya Surabaya melakukan banyak rotasi pada laga melawan Arema FC dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Ada kurang lebih lima pemain yang yang tidak masuk starter.

Mereka Mukhamad Syaifudin, Rendi Irwan, Muhammad Hidayat, Novan Setya Sasongko dan Elisa Yahya Basna. Sebelumnya, mereka menjadi starter lawan Bhayangkara FC.

"Memang komposisi yang bermain hari ini berbeda dengan ketika kami bermain menang lawan Bhayangkara," kata pelatih Persebaya, Aji Santoso.

"Ada beberapa pemain yang tidak saya turunkan saat lawan Bhayangkara bermain," sambungnya.

Menurut arsitek asal Kepanjeng, Kabupaten Malang tersebut, alasan dirinya mengubah komposisi lawan Arema karena mempertimbangkan kondisi pemain. Dia menurunkan pemain yang lebih fresh.

"Perhitungannya saya sangat simpel. Saya menghitung masalah recovery pemain, saya lihat kalau tidak saya rotasi, pasti pemain saya kelelahan," tegasnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Ambil Risiko

Di sisi lain, sejak awal Aji memang ingin menghidupkan persaingan di dalam tim. Meskipun dia harus mengambil risiko dengan menurunkan komposisi yang berbeda.

"Selalu saya sampaikan, saya ingin menghidupkan satu kompetisi yang sehat di dalam tim, karena saya tidak tergantung satu dua pemain," Aji menambahkan.

"Ini tadi ada empat pemain, hampir lima pemain saya ganti dari winning team, bukan tidak ada risiko, tapi saya berpikir bahwa pemain yang saya siapkan lawan Arema, kondisi begitu bugar, itu pertimbangannya," tandasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR