BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Alasan Manajemen PSIS Kontrak Jangka Panjang Dragan Djukanovic

23-10-2020 21:51 | Serafin Unus Pasi

Dragan Djukanovic (c) Official PSIS Dragan Djukanovic (c) Official PSIS

Bola.net - Pelatih asal Serbia, Dragan Djukanovic dipastikan akan tetap menukangi PSIS Semarang hingga dua tahun ke depan. Sebab, manajemen akan menggunakan opsi perpanjangan selama setahun kepada Dragan.

Hal itu diungkapkan oleh CEO PSIS, Alamsyah Satyanegara Sukawijaya. Pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi itu mengatakan bahwa Dragan disodori kontrak sampai akhir tahun 2022.

"Coach Dragan kontaknya sampai Desember 2021, memang kontraknya jangka panjang," kata Yoyok Sukawi kepada Bola.net, Jumat (23/10/2020).

"Kami ada opsi perpanjangan satu tahun, dengan adanya pandemi, tahun 2020 kontraknya dianggap belum jalan, makanya kami pakai opsi satu tahunnya sampai 2022," imbuhnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Tegas, Disiplin dan Berkomitmen

Ada sejumlah alasan yang membuat manajemen PSIS menyodori kontrak jangka panjang kepada eks Borneo FC tersebut. Diantaranya karena ketegasan hingga kemampuan beradaptasi pelatih berlisensi UEFA Pro itu.

"Dia pelatih yang disiplin dan juga tegas, dia enggak pandang bulu, dia enggak pernah mau membandingkan antara pemain bintang, lokal atau asing," beber Yoyok.

"Dia bisa menghargai pemain di saat ada waktu sholat, waktu puasa, lalu waktu ibadah-ibadah yang lain, dia bisa mengerti itu dan bisa mengatur waktu dengan baik," lanjutnya.

Dragan juga dianggap punya komitmen dan tanggung jawab yang tinggi terhadap profesinya sebagai pelatih. Buktinya, dia tidak tergoda dengan banyak tawaran yang datang kepadanya.

"Itu juga sebagai salah satu pertimbangan kami berani kontrak jangka panjang coach Dragan karena melihat beliau itu komitmennya sangat tinggi terhadap tugasnya di PSIS," tandas Yoyok.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR