BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Alasan David da Silva Menerima Kembali Pinangan Persebaya

19-06-2019 17:27 | Serafin Unus Pasi

David da Silva resmi menjadi pemain Persebaya untuk putaran kedua Shopee Liga 1 2019 (c) Offisial Persebaya David da Silva resmi menjadi pemain Persebaya untuk putaran kedua Shopee Liga 1 2019 (c) Offisial Persebaya

Bola.net - Setelah hampir enam bulan meninggalkan Persebaya Surabaya, penyerang asal Brasil, David da Silva akhirnya kembali. David menyepakati kerjasama dengan durasi satu setengah musim bersama Green Force.

Ada sejumlah alasan yang membuat penyerang 29 tahun tersebut akhirnya menerima kembali pinangan Persebaya. Salah satunya karena dia sudah jatuh cinta dengan Kota Pahlawan.

"Meski saya di Korea (Selatan), tapi hati saya selalu dekat dengan Persebaya," kata David da Silva seperti dilansir laman resmi Persebaya, Rabu (19/06).

David juga sangat dekat dengan pendukung Persebaya, Bonek Mania. Bahkan, dia selalu dielu-elukan oleh suporter yang identik dengan warna hijau tersebut meski sudah tidak berseragam Persebaya.

"Saya cinta klub dan kota ini. Selain itu, hampir setiap hari akun Instagram saya, bahkan Pohang Steelers, di-like dan dikomentari oleh fans Persebaya," imbuh David.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Negosiasi Mulus

Sementara terkait proses negosiasinya dengan Persebaya, kata David, pihaknya sudah berkomunikasi cukup lama. Sehingga tidak butuh waktu panjang untuk kembali menjalin kesepakatan.

"Selama di Korea, saya dan agen saya terus berkomunikasi dengan Pak Candra (Manajer Persebaya)," David menambahkan.

"Itulah yang membuat proses saya kembali bergabung dengan Persebaya sangat cepat dan mulus," timpalnya.

Sebelumnya David da Silva meninggalkan Persebaya untuk bergabung dengan Pohang Steelers. Namun, belakangan dia diputus kontrak oleh klub Korea Selatan tersebut.

KOMENTAR