BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Akuisisi Cilegon FC, Raffi Ahmad Disebut Sudah Paham Peta Sepak Bola Indonesia

15-04-2021 18:52 | Serafin Unus Pasi

Peresmian RANS Cilegon FC (c) Bola.net/Fitri Apriani Peresmian RANS Cilegon FC (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Yanuar Hermansyah membeber pendapatnya soal sosok Raffi Ahmad, yang baru saja terjun ke dunia sepak bola bersama RANS Cilegon FC. Pelatih kiper RANS Cilegon FC ini menilai pengetahuan Raffi tentang sepak bola jauh lebih baik ketimbang yang dipikirkan orang tentangnya.

"Raffi ini bukan orang yang diam saja. Pergaulannya luas," ucap Yanuar.

"Selama ini, kita lihat, ia memang lebih banyak di dunia keartisan. Namun, tanpa sepengetahuan kita, ia berbincang dan berdiskusi dengan banyak pihak yang berkecimpung di sepak bola," sambungnya.

Pria yang karib disapa Begal ini mengaku belum pernah khusus berdiskusi soal sepak bola dengan Raffi Ahmad. Namun, dari sejumlah pembicaraan, ia bisa menilai bahwa selebritas berusia 34 tahun tersebut lebih dari sekadar tahu tentang sepak bola Indonesia.

"Beberapa kali ia membeber konsep-konsepnya soal klub ini dan sepak bola ke depannya. Dari situ, saya tahu bahwa Raffi memiliki pengetahuan bagus soal sepak bola," papar Begal.

"Kita yang sudah lama di dunia sepak bola pun banyak mendapat hal-hal baru dari Raffi Ahmad," ia menambahkan.

Sebelumnya, Raffi Ahmad membuat kejutan ketika mengakuisisi Cilegon FC, yang kemudian bersulih nama menjadi RANS Cilegon FC. Langkah Raffi ini sempat menuai tanggapan miring dari publik, yang menilainya tak paham soal sepak bola Indonesia.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Tak Canggung Berbaur

Lebih lanjut, Begal menyebut bahwa Raffi sama sekali tak canggung berbaur dengan para penggawa tim RANS Cilegon FC. Menurutnya, kendati berstatus sebagai investor, ia kerap didapati ngobrol langsung dengan para penggawa timnya.

"Kalau sudah berkumpul dengan tim, ia sama sekali nggak tampak canggung," papar Yanuar.

"Ia enak diajak ngobrol dan bercanda. Familier sekali. ia juga selalu menanyakan kabar," imbuhnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR