BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Akhirnya Bisa Gabung Arema, Oh In Kyun Bahagia

16-01-2020 12:57 | Gia Yuda Pradana

Oh In-Kyun (c) Bolacom/Erwin Snaz Oh In-Kyun (c) Bolacom/Erwin Snaz

Bola.net - Oh In Kyun tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya usai dipastikan menjadi pemain Arema FC pada musim 2020. Pasalnya, menurut gelandang asal Korea Selatan tersebut, sudah beberapa kali ia gagal bergabung dengan Arema.

"Saya senang akhirnya bisa bergabung dengan Arema," ucap In Kyun.

Menurut In Kyun, musim ini bukan pertama kalinya ia melakukan negosiasi dengan Arema. Musim lalu, ia pun sudah sempat meretas jalan bergabung dengan klub berlogo singa mengepal ini.

"Puji Tuhan, tahun ini saya bisa bergabung dengan Arema," tambah pemain berusia 34 tahun tersebut.

Leboh lanjut, eks pemain Persib Bandung ini mengaku memiliki alasan khusus bergabung dengan Arema. Menurut In Kyun, Arema adalah klub besar di kancah sepak bola Indonesia.

"Tim ini pernah juara liga juga memiliki banyak suporter," kata In Kyun.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Sudah Pahami Gomez

Lebih lanjut, In Kyun mengaku yakin tak akan ada masalah beradaptasi di Arema. Terlebih lagi, ia sudah mengenal tipikal Mario Gomez, yang akan menangani Arema pada musim 2020 ini.

"Saya sudah paham karakter Coach Gomez ketika sama-sama di Persib Bandung lalu," kata In Kyun.

"Saya paham apa yang ia inginkan. Semoga saya bisa berikan kontribusi maksimal bagi Arema," ia sambungnya.

2 dari 2 halaman

Request Gomez

Sementara itu, General Manager Arema, Ruddy Widodo, membeber alasan di balik dipinangnya In Kyun. Menurut manajer berusia 48 tahun ini, pemain tersebut diminta langsung oleh Mario Gomez, begitu ia menandatangani kontrak sebagai pelatih Arema.

"In Kyun sudah bpernah bekerja sama dengan Coach Gomez di Persib beberapa waktu lalu. Kendati kemudian tak satu klub lagi, Coach Gomez paham kualitas In Kyun," kata Ruddy.

"Karenanya ketika kami bertemu pada beberapa waktu lalu, ia minta slot pemain Asia Arema diisi oleh Inkyun," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR