BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Akhir Pekan ini, Pemain Asing Persipura Dijadwalkan Merapat

06-05-2021 20:25 | Serafin Unus Pasi

Persipura Jayapura (c) Bola.com/Aditya Wany Persipura Jayapura (c) Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Asa Persipura Jayapura untuk mendapat tambahan amunisi jelang berlaga di ajang Piala AFC bisa jadi bakal terwujud dalam waktu dekat. Akhir pekan ini, Mutiara Hitam -julukan Persipura Jayapura- direncanakan akan kedatangan seorang pemain asing anyar.

Rencana kedatangan pemain asing ini diungkapkan oleh Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago. "Kalau tidak salah, pada akhir pekan ini ada seorang pemain asing yang akan datang," tutur Jacksen.

"Kemudian, dalam waktu dekat ini, seorang pemain asing lain akan segera menyusul," sambungnya.

Jacksen menyebut bahwa pemain asing yang akan merapat pada akhir pekan ini berposisi sebagai pemain belakang. Sementara, menurut pelatih asal Brasil tersebut, pemain asing yang akan menyusul berikutnya, berposisi sebagai pemain depan.

"Paling tidak, sebelum Mei ini berakhir, pemain asing kita sudah datang. Lebih cepat lebih baik," tuturnya.

Persipura Jayapura sendiri sejauh ini baru memiliki seorang pemain asing. Pemain asing yang sudah bergabung dengan Mutiara Hitam adalah Takuya Matsunaga.

Beberapa waktu lalu, Mutiara Hitam juga sempat nyaris meminang eks penggawa Arema FC, Caio Ruan. Namun, rencana ini batal karena ada kesepakatan yang tak tercapai antara kedua belah pihak.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Enggan Beber Identitas

Sementara itu, Jacksen sendiri tak mau membeber identitas dua pemain asing yang akan merapat ke timnya. Menurut pelatih berusia 52 tahun tersebut, ada sejumlah alasan di balik pilihannya merahasiakan identitas kedua calon pemainnya ini.

"Belum ada orang. Percuma kalau saya bicarakan identitasnya saat ini," kata Jacksen.

"Yang mengejar pemain ini bukan hanya kita sendiri. Beberapa klub juga mengejarnya. Jadi, selama belum ada kesepakaan tertulis, percuma untuk menyebut identitasnya," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR