Akhir Pekan Ini, Arema FC Bakal Jajal Martapura FC

Gia Yuda Pradana | 14 September 2020, 13:06
Latihan Arema FC (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah
Latihan Arema FC (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah

Bola.net - Arema FC dijadwalkan akan kembali menggelar uji coba dalam masa persiapan mereka jelang berlaga pada lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020. Kali ini, yang akan menjadi lawan tim berlogo singa mengepal tersebut adalah tim Liga 2, Martapura FC.

Uji coba antara Arema FC dan Martapura FC ini dijadwalkan bakal dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jumat (18/9/2020).

Rencana uji coba antara Arema FC dan Martapura FC ini dibenarkan oleh Charis Yulianto. Asisten Pelatih Arema FC ini membenarkan adanya rencana uji coba tersebut.

"Kemungkinan memang seperti itu (ada rencana uji coba, red)," ucap Charis kala dikonfirmasi Bola.net, soal uji coba ini.

"Memang mendadak rencananya," sambungnya.

Arema FC sendiri sebelumnya sudah melakoni tiga laga uji coba pada masa persiapan mereka yang dihelat mulai awal Agustus lalu. Pada uji coba pertama, mereka menang 5-2 kala menghadapi tim Arema U-20.

Kemenangan kembali didapatkan Dedik Setiawan dan kawan-kawan pada laga uji coba kedua mereka. Kali ini, mereka menang tujuh gol tanpa balas kala menghadapi PS Kaki Mas.

Terakhir, Arema menghadapi tim PON Jatim. Pada laga yang dihelat pada tengah pekan lalu tersebut, mereka menang dengan skor 2-0.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Matangkan Taktik

Sesi latihan fisik Arema FC di Kebun Raya Purwodadi, Pasuruan. (c) Dendy Gandakusumah/Bola.net

Sesi latihan fisik Arema FC di Kebun Raya Purwodadi, Pasuruan. (c) Dendy Gandakusumah/Bola.net

Lebih lanjut, kendati mendadak, Charis mengaku senang dengan adanya rencana uji coba tersebut. Menurut pelatih berlisensi A AFC tersebut, ada sejumlah hal yang ditargetkannya pada laga tersebut.

"Sama seperti pertandingan sebelumnya, kami ingin melihat progress anak-anak," ujar Charis.

"Salah satunya adalah kematangan taktik. Kami ingin melihat sejauh mana mereka menyerap dan mengaplikasikan taktik dan strategi yang sudah dilatihkan selama ini," ia menambahkan.

2 dari 2 halaman

Penilaian Pelatih Anyar

Asisten pelatih Arema FC, Charis Yulianto (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Asisten pelatih Arema FC, Charis Yulianto (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Selain itu, menurut Charis, pertandingan ini akan menjadi momen spesial bagi para penggawa Arema. Pasalnya, pada laga ini, mereka akan dinilai langsung oleh pelatih kepala anyar.

"Insyaallah, pelatih kepala anyar akan menilai langsung permainan mereka pada pertandingan ini. Ia pun akan memberikan saran-saran terkait permainan dengan melihat permainan tim pada pertandingan ini," kata Charis.

"Bisa jadi pula pada pertandingan ini pelatih kepala akan memberikan taktik dan strategi kepada para pemain," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR