BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Akahoshi Disebut Masih Perlu Waktu Adaptasi di Arema

06-09-2019 04:40 | Ari Prayoga

Takafumi Akahoshi resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Arema FC pada hari Selasa (27/8) (c) Bola.com/Iwan Setiawan Takafumi Akahoshi resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Arema FC pada hari Selasa (27/8) (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Asisten Pelatih Arema FC, Kuncoro, membeber penilaiannya soal penampilan gelandang anyar timnya, Takafumi Akahoshi. Ia menyebut gelandang asal Jepang ini masih perlu waktu untuk bisa beradaptasi di timnya.

"Ia masih baru datang dan masih beradaptasi. Menurut saya, Aka masih belum sepenuhnya paham cara bermain kami," ucap Kuncoro.

"Untuk melakukan pressing misalnya, ia belum bisa seperti pemain lain yang sudah lebih dulu bergabung," sambungnya.

Sebelumnya, Aka sudah melakoni debutnya pada laga pekan ke-17 Shopee Liga 1 musim 2019, kontra PSIS Semarang. Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Sabtu (31/08) lalu, pemain berusia 33 tahun ini masuk pada menit 72, menggantikan Ridwan Tawainella.

Bermain lebih kurang 20 menit, Aka mampu menunjukkan sejumlah kelebihannya, terutama dalam membantu penyerangan. Umpan-umpan eks penggawa Foolad ini beberapa kali mampu menembus rapatnya pertahanan PSIS Semarang.

Bagaimana optimisme Kuncoro soal penampilan Akahoshi? Simak di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Punya Modal Bagus

Kuncoro menyebut bahwa kedatangan Aka diiringi harapan pemain berusia 33 tahun ini bisa mendogkrak performa Arema. Setelah melihat penampilan rekrutan anyarnya ini, pelatih berusia 46 tahun tersebut optimistis harapan tersebut bakal bisa terwujud.

"Memang sampai saat ini kami belum bisa menilai Aka sepenuhnya," kata Kuncoro.

"Namun, dari penampilannya kemarin, ia sudah bisa menunjukkan kemampuannya. Caranya menguasai bola dan skill individunya tampak jelas pada pertandingan lalu," sambungnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

Deretan Pesepak Bola Jatuh ke Pelukan Wanita yang Lebih Tua

KOMENTAR