BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Aji Santoso Ungkap Kesiapan Mental Persebaya Hadapi Piala Menpora

18-03-2021 22:38 | Serafin Unus Pasi

Uji coba Persebaya Surabaya dengan Tim PON Jatim (c) Official Persebaya Uji coba Persebaya Surabaya dengan Tim PON Jatim (c) Official Persebaya

Bola.net - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengungkap kesiapan timnya menyambut Piala Menpora 2021. Kata Aji, penggawa Green Force sudah siap mental menyambut turnamen pramusim tersebut.

Namun, untuk kondisi fisik, menurut juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu, belum seratus persen. Dan itu wajar karena timnya baru menggelar persiapan.

"Kita lihat nanti seperti apa pemain di Bandung dalam Piala Menpora, tetapi kondisi fisik mental sudah saya siapkan dengan baik," kata Aji Santoso, Kamis (18/03/2021).

"Meskipun memang kondisi pemain tidak 100 persen, tetapi mereka bugar 100 persen," tegas mantan pelatih Arema FC tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Berpengaruh Terhadap Konsistensi Tim

Aji juga selalu menekankan kepada anak asuhnya bahwa hasil yang bisa diraih tergantung kondisi mental. Oleh karena itu, dia juga harus mampu menjaga kondisi dengan baik.

"Saya selalu sampaikan kepada seluruh hasil latihan saya sampaikan ke pemain bagaimana pemain bisa tampil konsisten itu juga tergantung dengan kondisi mental pemain," lanjut Aji.

"Artinya mereka juga butuh istirahat, butuh menjaga diri, kalau itu sudah baik, itu akan berpengaruh terhadap mental mereka," tandas eks pelatih timnas Indonesia itu.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR