BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Aji Santoso Ungkap 'Kemesraan' Legiun Asing dan Pemain Lokal Persebaya

15-06-2021 01:01 | Richard Andreas

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso (c) Official Persebaya Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso (c) Official Persebaya

Bola.net - Persebaya Surabaya harus mendatangkan empat pemain asing baru menyambut kompetisi Liga 1 2021. Pasalnya seluruh legiun asing tim Kota Pahlawan pada musim sebelumnya memutuskan hengkang.

David da Silva dan Makan Konate memilih bergabung dengan klub Malaysia setelah Liga 1 2020 dihentikan. Sementara Mahmoed Eid bergabung dengan klub Qatar dan Aryn Williams bermain di Inggris.

Sebagai gantinya Persebaya mendatangkan gelandang asal Jepang, Taisei Marukawa, bek kelahiran Inggris, Alie Sesay. Serta dua pemain asal Brasil, Jose Wilkson Teixeira Rocha dan Bruno Moreira Soares.

Tetapi, meskipun mendatangkan pemain asing baru, pelatih Persebaya, Aji Santoso mengaku sudah melihat keakraban satu sama lain. Termasuk Bruno Moreira yang baru bergabung dengan tim, Senin (14/06/2021).

"Yang jelas meskipun Bruno baru datang saya bisa merasakan keakraban pemain-pemain asing dengan pemain lokal sangat luar biasa," kata Aji Santoso.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters!

1 dari 1 halaman

Jaga Hubungan Kekeluargaan

Keakraban tersebut, kata Aji, bisa terbangun karena dirinya selalu menekankan pentingnya untuk saling mendukung satu sama lain. Sehingga, suasana kekeluargaan antar pemain bisa terus terjaga.

"Memang saya sampaikan pada mereka, bahwa kami semua ini keluarga besar Persebaya, siapapun harus saling mensupport, harus saling menyemangati," tegas Aji.

Namun, Aji menegaskan bahwa semua pemain asing barunya masih butuh waktu untuk bisa nyetel dengan tim. Apalagi, kondisi mereka juga belum maksimal karena sebagian sudah lama tidak berkompetisi.

(Mustopa Elabdy/Bola.net)

KOMENTAR