BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Aji Santoso Tetap Berkomitmen Orbitkan Pemain Muda

09-01-2019 22:59 | Dimas Ardi Prasetya

Aji Santoso (c) Mustopa El Abdy Aji Santoso (c) Mustopa El Abdy

Bola.net - Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso tetap berkomitmen untuk mengorbitkan pemain muda. Sebagaimana sudah menjadi tradisi klub berjuluk Laskar Joko Tingkir ini dalam setiap musimnya.

Tetapi juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang ini menegaskan bahwa tidak semua pemain muda bisa diorbitkan. Kemungkinan hanya ada dua atau tiga pemain hasil seleksi yang muncul kepermukaan.

"Tentunya memang memunculkan pemain tidak mungkin banyak, tujuh sampai delapan pemain tidak bisa. Mungkin dua tiga pemain, itu sudah luar biasa," kata Aji Santoso.

"Saya lihat memang Persela paling agresif dalam memunculkan pemain muda, ada [Subagja] Baasith, ada [Gian] Zola, yang selama ini orang tahu, ada Arif Satria, ada Sugeng Efendi yang mulai muncul," paparnya.

Tetapi mantan pelatih Timnas Indonesia ini optimistis dari beberapa pemain seleksi tahun ini, ada yang bisa menjadi bintang baru di kancah sepak bola Indonesia.

"Mudah-mudahan dengan beberapa pemain yang terpilih ini juga akan muncul dan saya sangat yakin itu," harapnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Memberikan Kepuasan

Kendati demikian, Aji tak menampik bahwa untuk mendidik pemain muda agar bisa menjadi pemain hebat tidak lah mudah. Berbeda dengan memimpin pemain yang sudah matang.

Namun jika mampu mengorbitkan mereka, ada kepuasan dan kebanggaan tersendiri baginya sebagai pelatih. Sehingga kerja keras yang dilakukan dan rasa lelah terbayar.

"Ini kan tantangannya [membina pemain muda] , kalau pemain jadi, kita enak, kita ngelatih sambil turu [tidur] tinggal ngasih taktik, kalau ini kan kita lebih kerja keras lagi," Aji menambahkan.

"Tapi itu yang membuat kita merasa puas, kalau bisa tim ini sukses dan muncul pemain-pemain muda, itu kebanggaan bagi seorang pelatih," tandasnya.

2 dari 2 halaman

Berita Video


Berita video legenda Hendro Kartiko berbagi ilmu kepada para kiper yang sedang menjalani seleksi untuk skuat Timnas Indonesia U-22.

KOMENTAR