Aji Santoso: Saya Tidak Berharap Sho Yamamoto Seperti Taisei Marukawa

Ari Prayoga | 1 Juni 2022, 21:55
Pelatih Persebaya Surabaya di BRI Liga 1, Aji Santoso. (c) Bola.com/Aditya Wani
Pelatih Persebaya Surabaya di BRI Liga 1, Aji Santoso. (c) Bola.com/Aditya Wani

Bola.net - Winger asal Jepang, Sho Yamamoto akhirnya menjalani latihan perdana dengan Persebaya Surabaya. Dia ikut sesi latihan di Lapangan Thor, Surabaya, Rabu (01/05/2022).

Sho Yamamoto langsung melahap semua program latihan yang diberikan tim pelatih. Kecuali saat sesi latihan game, dia hanya latihan di tepi bersama beberapa pemain lain.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso senang Sho Yamamoto sudah ikut latihan bersama tim. Dengan begitu, pemain asing tim Kota Pahlawan perlahan komplet.

"Jadi untuk pemain asing tinggal satu lagi pemain yang insyaallah sudah dipastikan tanggal 4 dia berangkat," kata Aji Santoso usai memimpin latihan, Rabu (01/05/2022).

Sebelum Sho Yamamoto, gelandang asal Brasil, Higor Vidal sudah lebih dulu bergabung. Begitu pun dengan Leo Lelis yang memang sudah bersama tim sejak latihan perdana.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 3 halaman

Kondisinya Bagus

Menurut Aji, Sho Yamamoto langsung ikut berlatih secara normal karena kondisinya lebih baik dari Higor Vidal. Dia sempat istirahat dalam perjalanan ke Indonesia.

"Kondisinya dia berbeda dengan kondisinya si Vidal, dia perjalanannya juga kemarin dari Montenegro sempat istirahat sehari di Istanbul setelah itu ke Jakarta," jelas Aji.

Aji sebenarnya sudah memberi kebebasan kepada Sho untuk tidak ikut latihan penuh dengan tim. Tapi, eks FK Iskra Danilovgrad tersebut memilih untuk tetap latihan.

"Dia menyatakan ikut gabung tim dan lari pun juga ikut walaupun tidak seratus persen," Aji menambahkan.

2 dari 3 halaman

Belum Bisa Menilai

Lebih lanjut, pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut belum bisa memberikan penilaian lebih jauh terhadap Sho Yamamoto. Karena dia baru ikut latihan.

"Dia kan baru latihan perdana enggak mungkin dong langsung maksimal," terang eks pelatih Persela Lamongan dan Arema FC tersebut.

"Kami lihat nanti beberapa hari ke depan," tegas juru taktik yang pernah menangani Timnas Indonesia itu.

3 dari 3 halaman

Ogah Menuntut Lebih

Sebagai pengganti Taisei Marukawa, ekspektasi terhadap Sho Yamamoto cukup tinggi. Tapi, Aji enggan menuntut winger barunya itu sama seperti Marukawa.

"Setiap orang pasti punya kemampuan sendiri-sendiri," papar Aji.

"Saya tidak berharap dia seperti Marukawa, saya kepingin jadi Sho sendiri," tandas pelatih terbaik BRI Liga 1 2021/2022 tersebut.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR