BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Aji Santoso Komentari Kegagalan Penalti David da Silva

14-03-2020 03:51 | Ari Prayoga

David Da Silva (c) Mustopa El Abdy David Da Silva (c) Mustopa El Abdy

Bola.net - Kekalahan Persebaya Surabaya dari Persipura Jayapura pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 diwarnai insiden gagal penalti. Padahal, itu menjadi kesempatan bagi tim Kota Pahlawan untuk membuka keunggulan.

Insiden itu terjadi pada menit ke-8, David da Silva yang maju sebagai eksekutor gagal melaksanakan tugasnya. Tendangannya mampu diantisipasi kiper Persipura, Dede Sulaiman.

Kegagalan David da Silva membobol gawang Persipura dikomentari oleh pelatih Persebaya, Aji Santoso. Diakuinya, insiden tersebut cukup berdampak terhadap tim.

Namun, terkait keputusan David yang bertindak sebagai eksekutor, menurut Aji sudah sesuai skema dalam latihan. Walaupun dia juga menyiapkan Mahmoud Eid.

"Dalam latihan kemarin memang si David da Silva sama Mahmoud (Eid) yang melakukan tendangan (penalti)," kata Aji usai laga.

"Jadi, siapa yang siap dan percaya diri itu yang mengambil," tegas arsitek asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Beri Kebebasan

Aji juga tidak mempermasalahkan jika pada akhirnya David da Silva yang mengambil. Karena, dia memberi keleluasaan siapapun yang bertindak sebagai eksekutor.

"Saya memberi kebebasan, dan itu diambil oleh David, apalagi saat kami melakukan OT, David da Silva yang sering mengambil tendangan penalti," jelasnya.

"Akhirnya enggak gol lagi," tegas mantan juru taktik Persela Lamongan tersebut.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR