Aji Santoso Anggap Patrich Wanggai Sosok Paling Tepat Mengisi Lini Serang Persebaya

Serafin Unus Pasi | 7 Januari 2020, 19:51
Patrich Wanggai (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan
Patrich Wanggai (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Persebaya Surabaya merekrut Patrich Wanggai untuk menambah daya gedor menyambut kompetisi musim 2020. Eks penyerang Kalteng Putra tersebut secara resmi diperkenalkan, Selasa (7/1/2020) siang.


Pelatih Persebaya, Aji Santoso punya pertimbangan sendiri di balik keputusannya mendatangkan penyerang asal Papua tersebut. Patrich dianggap masih layak, meski tergolong sudah berumur.

"Saya beberapa hari yang lalu mendata semua striker lokal yang ada. Dari semua data yang ada saya menjatuhkan pilihan kepada Patrich Wanggai," kata Aji Santoso usai latihan

"Saya lihat masih sangat layak untuk musim depan. Dengan pertimbangan itu, saya akhirnya memutuskan untuk mengambil Patrich Wanggai," sambungnya.

Patrich juga dinilai bisa menambah opsi di lini serang, karena untuk posisi striker murni, Persebaya baru memiliki David da Silva. Eks penyerang Madura United bisa menjadi pilihan yang sangat baik.

"Dengan kehadiran Patrich Wanggai saya pikir akan lebih bagus untuk persaingan, akan lebih bagus untuk rotasi juga karena tidak mungkin David akan selalu main sebagai starter," lanjut Aji.

"Jadi saya sudah memikirkan dengan matang sebelum menjatuhkan pilihan terhadap Patrich Wanggai," tegas mantan arsitek Persela tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Pernah Bekerjasama

Di sisi lain, Aji sebenarnya juga pernah bekerjasama dengan Patrich Wanggai ketika menukangi timnas Indonesia pada SEA Games 2011. Kala itu, Patrich menjadi andalan di lini serang.

"Yang jelas pemain ini punya kualitas, pemain ini punya pengalaman, saya bersama Patrich ketika SEA Games di Jakarta 2011, dia menjadi pemain inti," jelas Aji.

"Saya lihat di pertandingan-pertandingan kemarin cukup bagus, makanya dari daftar striker yang saya lihat, Patrich menurut saya yang sangat layak," pungkasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR