BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Aji Santoso Akui Persebaya Kesulitan Hentikan Amido Balde

14-11-2019 22:08 | Serafin Unus Pasi

Amido Balde (tengah) diperkenalkan sebagai pemain baru PSM (c) Bola.com/Abdi Satria Amido Balde (tengah) diperkenalkan sebagai pemain baru PSM (c) Bola.com/Abdi Satria

Bola.net - Gawang Persebaya Surabaya kebobolan dua kali ketika menghadapi PSM Makassar di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (14/11/2019). Satu diantaranya dicetak oleh mantan pemainnya, Amido Balde.

Padahal menurut pelatih Persebaya, Aji Santoso, dirinya sudah mewanti-wanti kepada pemainnya untuk mengantisipasi penyerang asal Guinea-Bissau tersebut. Tetapi memang sulit untuk menghentikannya.

"Sudah saya tekankan pada seluruh pemain untuk melakukan duel ketika ada set piece, baik itu tendangan tidak langsung maupun corner kick," ungkap Aji Santoso usai lagi.

"Tapi memang sedikit susah mengantisipasi Balde yang memiliki badan cukup tinggi," jelas arsitek asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.

Amido Balde mencetak gol sepuluh menit jelang laga usai. Mantan pemain Celtic FC tersebut membobol gawang Persebaya melalui sundulan yang tak mampu diantisipasi Miswar Saputra.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Sesuai Prediksi

Dikatakan Aji, dirinya memberikan instruksi untuk mengantisipasi Amido Balde karena dia sudah memprediksi bahwa top skor Piala Indonesia 2018 tersebut akan dimainkan.

Benar saja, Amido Balde dimasukkan pada menit 76 menggantikan Benny Wahyudi. Empat menit kemudian dia mencetak gol ke gawang tim Kota Pahlawan.

"Yang jelas, sudah saya instruksikan pada seluruh pemain, saya prediksi Balde dimainkan, dan terbukti itu terjadi," tandasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

Salah Tampilkan Bendera Indonesia, Sea Games 2019 Fail Warnai Twitter