Aji Santoso Ajak Bicara Pemain Persebaya Usai Rentetan Hasil Negatif hingga Mundurnya Azrul Ananda

Richard Andreas | 20 September 2022, 02:07
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso (c) Dok. Persebaya Surabaya
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso (c) Dok. Persebaya Surabaya

Bola.net - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso berupaya mengangkat mental pemainnya setelah rentetan hasil negatif diderita tim Kota Pahlawan. Terlebih, dengan adanya pengunduran diri Azrul Ananda dari posisinya sebagai CEO.

Aji Santoso lebih banyak mengajak bicara pemain ketika memimpin latihan di Lapangan ABC Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (19/09/2022). Dia tidak ingin pemain terpengaruh dengan situasi yang terjadi di luar lapangan.

"Sekarang yang menjadi tugas utama saya adalah bagaimana yang pertama, pemain tidak terpengaruh dengan adanya berita-berita selama ini," kata Aji Santoso.

"Yang kedua, bagaimana mereka menyiapkan mental untuk segera bangkit," imbuh juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.

Persebaya menelan tiga kekalahan beruntun di BRI Liga 1 2022/2023. Hasil tersebut memantik kemarahan Bonek hingga melakukan perusakan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo tengah pekan lalu.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Sudahi Kesedihan

Aji Santoso meminta pemain untuk berhenti meratapi pertandingan yang telah berlalu. Karena bagaimanapun hasil tersebut tidak bisa diubah, mereka harus segera menatap laga berikutnya.

"Mulai hari ini kami harus siap untuk menghadapi pertandingan berikutnya, sudah kami evaluasi, penyesalan, kesedihan sudah cukup, kami tidak mungkin bisa kembali ke masa lalu," lanjut Aji.

"Pertandingan sudah lewat, sudah selesai, saya close. Sekarang saya mempersiapkan mental pemain untuk siap bangkit untuk pertandingan berikutnya," tegas mantan pelatih Persela Lamongan dan Arema FC tersebut.

2 dari 2 halaman

Manfaatkan Jeda Waktu

Aji berupaya memanfaatkan jeda waktu selama libur kompetisi. Meskipun lawan yang mereka hadapi tidak mudah karena harus bertandang ke markas klub rival, Arema FC

"Semua masalah mental pemain terutama, mental pemain harus saya bangkitkan lagi, terus nanti masalah kesiapan fisik, kesiapan yang lain-lain harus kami persiapkan mumpung ada waktu," Aji melanjutkan.

Evaluasi akan tetap dilakukan dalam perjalanan di sisa pertandingan putaran pertama BRI Liga 1 2022/2023. Setelah itu, langkah strategis akan diambil untuk memperbaiki performa tim Kota Pahlawan.

(Mustopa Elabdy/Bola.net)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR