BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Agum Gumelar Minta Menpora Tak Gunakan Pendekatan Kekuasaan

26-06-2015 01:02 |

Menpora Imam Nahrawi (c) Eggi Paksha Menpora Imam Nahrawi (c) Eggi Paksha

Bola.netBola.net - Persoalan sepak bola Indonesia yang belum terlihat akan memperoleh jalan keluar membuat mantan Ketua Umum PSSI Agum Gumelar merasa sangat miris. Bahkan, Agum kembali melontar pandangannya.


Menurutnya, Menpora Imam Nahrawi tidak boleh menggunakan pendekatan kekuasaan di olahraga, termasuk sepak bola.

Dalam pandangan Agum Gumelar, Menpora Imam Nahrawi lebih tepat jika melakukan pendekatan untuk memberdayakan, melayani, dan memfasilitasi. Sebab menurutnya, pendekatan kekuasaan disebutnya sudah tidak ada lagi di Indonesia.

"Peran pemerintah ke depan memberdayakan, melayani, memfasilitas, termasuk di olahraga. Sehingga, pendekatannya harus memberdayakan, memfasilitas, bukan pendekatan kekuasaan. Itu sudah lewat," kata Agum Gumelar.

"Saya harap, Menpora Imam kembali memikirkannya. Jadi, jangan dengan pendekatan kekuasaan. Misalnya, aku berkuasa, punya duit, lalu ancam kanan, ancam kiri. Itu sudah tidak cocok lagi dengan bangsa kita. Ini sangat prinsip," tegasnya.

Dampak dari campur tangan pemerintah dan Menpora Imam, FIFA pun menjatuhkan sanksi untuk sepak bola Indonesia. Sebab, FIFA merasa ada intervensi di sepak bola Indonesia.

Sanksi tanpa batas waktu tersebut baru akan dicabut apabila PSSI berjalan tanpa intervensi dalam menjalankan kompetisi dan tim nasional Indonesia. 

KOMENTAR