BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Adu Taktik Persib vs Persita di BRI Liga 1: Robert Alberts vs Widodo C Putro

09-09-2021 12:16 | Editor Bolanet

BRI Liga 1: Duel Pelatih Persita Tangerang Vs Persib Bandung, Widodo C Putro vs Robert Alberts. (c) Bola/Adreanus Titus
BRI Liga 1: Duel Pelatih Persita Tangerang Vs Persib Bandung, Widodo C Putro vs Robert Alberts. (c) Bola/Adreanus Titus

Bola.net - Persib Bandung bertemu Persita Tangerang pada pekan kedua BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (11/9/2021) malam WIB. Duel Persib vs Persita ini bakal digelar di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Jawa Barat.

Pertemuan kedua tim ini tentu akan diwarnai gengsi karena sama-sama meraih poin sempurna pada laga perdana di BRI Liga 1. Persib menang 1-0 atas Barito Putera, sedang Persita Tangerang menang 2-1 atas Persipura Jayapura.

Sama-sama memiliki modal awal yang bagus, keduanya ingin mempertahankan tren positif di Liga 1 musim ini.

Duel tersebut juga menjadi ajang adu strategi Widodo C Putro dan Robert Alberts. Dari sisi karier kepelatihan, Robert lebih senior dibandingkan Widodo.

Di kompetisi Tanah Air, Robert membawa Arema Indonesia juara pada musim 2009/2010 dan sukses bersama PSM Makassar meski tidak juara di Liga 1.

Semua pertandingan BRI Liga 1 2021 akan disiarkan Indosiar, O Channel, dan live streaming di Vidio.

1 dari 2 halaman

Target Tinggi untuk Robert Alberts

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (c) Bola.com/Erwin Snaz
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (c) Bola.com/Erwin Snaz

Tak hanya itu, Robert juga berkarier di Swedia, Malaysia, dan Singapura. Mengawali jejak di Persib Bandung musim 2019, Robert menggantikan posisi Miljan Radovic dengan pemain yang ada. Ia mampu membawa Persib di posisi keenam klasemen Liga 1 2019.

Pada musim 2020, pelatih berusia 66 tahun ini mampu membawa Persib memimpin klasemen Liga 1 2020 dalam tiga laga setelah dibatalkan lantaran COVID-19.

Tak heran, manajemen Persib tidak ragu menyodorkan kontrak panjang hingga tahun 2025, tentunya dengan target tinggi yakni membawa Maung Bandung juara musim ini.

2 dari 2 halaman

Kejelian Widodo

Pelatih Persita, Widodo C Putro. (c) Bola/M Iqbal Ichsan
Pelatih Persita, Widodo C Putro. (c) Bola/M Iqbal Ichsan

Sementara, Widodo C. Putro bisa disebut sebagai pelatih muda di sepak bola Indonesia. Pelatih kelahiran Cilacap, 8 November 1970 ini belum pernah membawa klub Liga 1 juara.

Namanya melambung saat menjadi pelatih Bali United. Widodo membawa tim berjulukan Serdadu Tridatu tersebut sebagai runner-up Liga 1 2017.

Ia pun mampu membawa Persita Tangerang promosi ke Liga 1 musim ini.

Meski kalah dari sisi prestasi dan pengalaman, Robert Alberts tentu tidak bisa memandang remeh Widodo. Berbekal pengalaman sebagai pemain, Widodo memahami karakter sepak bola Indonesia.

Selain itu, kejelian Widodo dalam menurunkan pemain muda cukup berhasil ketika beberapa pemain yang diandalkannya absen.

Duel Robert Alberts vs Widodo C. Putro di pekan kedua BRI Liga 1 2021/2022 akan seru. Siapakah yang akan berhasil dalam duel nanti? Robert atau Widodo?.

Disadur dari: Bola.com (Erwin Snaz/Wiwig Prayugi;9/9/21)

KOMENTAR