BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Adaptasi Main Sore, Persela Perbanyak Latihan Pagi

28-08-2018 09:59 | Serafin Unus Pasi

Persela Lamongan (c) Mustopa Persela Lamongan (c) Mustopa

Bola.net

Bola.net - Persela Lamongan bersiap menghadapi jadwal kick off sore hari pada sisa kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Mengingat Laskar Joko Tingkir akan lebih banyak bertanding pada pukul 15.30 WIB.

Menurut data yang dihimpun Bola.net, dari 14 pertandingan sisa pada putaran kedua, 9 diantaranya akan berlangsung pada pukul 15.30 WIB dan Pukul 13.30 [lawan Perseru]. Sehingga harus dipersiapkan dengan serius.

Menurut Asisten Pelatih Persela Lamongan. Danur Dara, salah satu cara yang dilakukan untuk beradaptasi dengan jadwal pertandingan sore hari adalah mengubah jadwal latihan. Tim Kota Soto ini lebih banyak berlatih di pagi hari.

”Setelah libur kita mengawali latihan pagi sore, setelah itu kita latihan pagi terus sampai Sabtu,” kata Danur Dara kepada Bola.net.

Dikatakan Danur, dengan berlatih di pagi hari, pihaknya berupaya menyesuaikan dengan cuaca dan situasi yang akan dihadapi pada pertandingan sebenarnya. Sehingga Wallace Costa dan kolega tidak kesulitan beradaptasi.

”Pengalaman kemarin kita lawan Madura United setelah sering main malam, begitu main jam 3 [pukul 15.30 WIB] kan kita kurang bisa beradaptasi,” imbuh Danur.

”Sama dengan ketika melawan PSM, agresivitas pemain terutama di babak pertama gak kelihatan, baru setelah cuacanya [panas] agak berkurang mulai kelihatan,” sambungnya.

Selain itu, dengan latihan pagi, tim bisa menambah kuantitas latihan. ”Artinya kalau kita latihan sore mau menambah volume keburu maghrib,” pungkasnya.

KOMENTAR