BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Ada Nilai Historis di Balik Keinginan Persebaya Berlatih di Gelora 10 November

19-03-2021 22:02 | Serafin Unus Pasi

Latihan Persebaya Surabaya (c) Official Persebaya Latihan Persebaya Surabaya (c) Official Persebaya

Bola.net - Persebaya Surabaya sangat ingin berlatih di Stadion Gelora 10 November (G10N). Pasalnya, stadion tersebut merupakan bagian dari sejarah perjalanan tim Kota Pahlawan.

Menurut Sekretaris Persebaya, Ram Surahman, Stadion Gelora 10 November akan memberikan dampak positif bagi penggawa Green Force. Sehingga penting untuk bisa berlatih di sana.

”Stadion G10N tidak semata lapangan. Banyak lapangan di Surabaya. Tapi G10N ada nilai historis dan prestasi yang terkait erat dengan perjalanan Persebaya,” katanya dalam rilis yang diterima Bola.net, Jumat (19/03/2021).

”Berlatih di G10N, bagi Persebaya penting. Dengan berlatih di sana, berkorelasi dengan pembentukan mental dan identitas para pemain muda Persebaya sebagai Arek Suroboyo,” tegasnya.

Artinya, Persebaya tetap ingin berlatih di stadion yang juga dikenal dengan Stadion Tambaksari tersebut. Tentunya, dengan mempertimbangkan tujuan di atas.

”Tetapi, Persebaya tidak memaksakan diri. Dan tidak mau berpolemik. Jika diperbolehkan kami akan berlatih di sana dengan mengikuti ketentuan yang ada,” jelas Ram.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Cari Solusi Terbaik

Artinya, jika Pemerintah Kota Surabaya mengizinkan, Persebaya akan sangat antusias untuk berlatih di Gelora 10 November. Jika, tidak manajemen tentu akan mencari alternatif.

”Bila tidak bisa,Persebaya akan mencari tempat latihan lain. Karena Persebaya harus terus berlatih dan mempersiapkan diri menghadapi kompetisi,” lanjut Ram.

”Sebagai warga surabaya, kami akan terus berusaha berkomunikasi dengan Pemkot untuk mencari solusi terbaik,” tandasnya.

Sebelumnya, Persebaya mendapat lampu merah dari Pemkot Surabaya untuk penggunaan Stadion Gelora 10 November. Pasalnya, stadion tersebut tengah dalam masa pemeliharaan dan disiapkan untuk akademi sepak bola Surabaya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR