BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ada Kesalahan Rivky Mokodompit di Balik Gol Pertama Persipura

14-03-2020 02:20 | Ari Prayoga

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso (tengah) (c) Bola.net/Mustopa El Abdy Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso (tengah) (c) Bola.net/Mustopa El Abdy

Bola.net - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso menyebut ada kesalahan kiper di balik gol pertama Persipura Jayapura. Gol tersebut dicetak oleh Thiago Amaral melalui skema tendangan bebas.

Menurut arsitek asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut, kiper Persebaya, Rivky Mokodompit melakukan kesalahan antisipasi. Namun, dia tidak tahu pasti penyebabnya.

"Memang gol pertama terjadi antisipasi kiper (Rivky Mokodompit) yang kurang save," kata Aji Santoso dalam sesi jumpa pers usai pertandingan.

"Sebenarnya (bola) pas kiper tapi enggak tau dia kepeleset atau apa, akhirnya bolanya masuk," imbuh mantan pelatih Arema FC tersebut.

Rivky Mokodompit sebenarnya sudah mampu membaca pergerakan bola yang diarahkan ke pojok kanan atas gawang. Tetapi, eks PSM Makassar itu tidak mampu menjangkaunya.

Seperti diketahui, Persebaya dikalahkan Persipura dengan skor 3-4 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Tim Kota Pahlawan harus kehilangan tiga poin di kandang.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Selalu Kebobolan

Sementara, dengan empat gol yang dicetak Persipura semakin memperpanjang catatan kebobolan Rivky Mokodompit. Dia tidak pernah clean sheet sejak diturunkan pada turnamen Piala Gubernur Jatim.

Tetapi, Aji masih belum mengambil sikap apakah akan merotasi sektor penjaga gawang. Dia akan berbicara terlebih dahulu dengan pelatih kiper, Benny van Breukelen.

"Tentunya nanti saya akan berdiskusi dengan pelatih penjaga gawang coach Benny, bagaimana untuk ke depan," tegas Aji.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR